Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Nama di Getcontact Tanpa Akun Premium

Cara menghapus nama di getcontact ternyata bisa dilakukan dengan mudah tanpa bantuan aplikasi lain. Tentunya hal ini dapat anda coba dalam waktu beberapa menit saja.

Aplikasi getcontact memang sangat membantu pengguna whatsapp untuk mengecek sebuah daftar kontak. Di aplikasi ini akan muncul tagar nama yang diberikan oleh orang lain. Dengan begitu anda dapat mengetahui identitas sebuah kontak.

Dengan adanya get contact modus penipuan dapat di antisipasi dengan mengecek nama kontak sebelum bertransaksi misalnya. Namun, meski memberi keuntungan, nama yang di berikan orang lain di aplikasi getcontact terkadang bisa jadi hal yang menjengkelkan dan menganggu.

Jika hal ini terjadi, anda tak perlu lagi khawatir dengan masalah tersebut. Karena getcontact juga menyediakan fitur untuk menghapus atau menyembunyikan tagar yang di berikan orang lain kepada kontak anda.

Baca Juga: Kalian Belum Tau Arti Dari Teknologi Informasi?. Silahkan Baca ini!

Cara Menghapus Nama di Getcontact

Apabila anda merasa tidak nyaman dengan nama kontak yang terdapat di aplikasi getcontact. Masalah tersebut bisa di atasi dengan menyembunyikan tag yang ada. Cara ini tidak akan membuat nama kontak terhapus, namun hanya membuatnya tidak bisa di lihat oleh pengguna lainnya.

  1. Cara Menghapus Nama di Getcontact
  2. Langkah pertama Cara menghapus nama di Getcontact atau menyembunyikannya adalah dengan mencari tag nomor anda di aplikasi tersebut. Pilih tag yang ingin anda hapus.
  3. Anda bisa menyembunyikannya dengan cara usap ke kiri pada nama tersebut, kemudian pilih ikon hapus di sebelah kanan.
  4. Beri Alasan Menghapus tag kontak
  5. Setelah memilih nama kontak yang di berikan orang lain kepada nomor anda, langkah selanjutnya akan muncul pemberitahuan untuk memberikan clue kenapa tag tersebut di hapus.
  6. Anda dapat memilih tiga alasan yang di sediakan yakni, “This tag doesn’t represent me”, “other”, dan “inapropriate content”. Silahkan pilih alasan yang sesuai.
  7. Klik Report
  8. Langkah akhir setelah memberikan clue yang sesuai, klik tombol report di bagian bawah untuk melaporkannya.
  9. Konfirmasi penghapusan nama di aplikasi Getcontact dengan cara klik “ok” yang tersedia di tampilan pop up.

Cara Mengecek Tag Kontak Yang Sudah Terhapus

Seperti yang sudah di jelaskan pada pembahasan di atas, nama yang telah anda hapus di Getcontact sebenarnya masih bisa di lihat di aplikasi Getcontact. Artinya, tag tersebut hanya di sembunyikan supaya tidak terlihat oleh pengguna lain.

Cara melihat nama yang telah terhapus di Getcontact adalah dengan menggunakan fitur deleted tags yang tersedia. Dengan mengakses fitur tersebut, tag kontak yang sudah berhasil dihapus bisa anda lihat. Nantinya, akan muncul daftar dari masing-masing tag terhapus.

Dengan begitu, apakah artinya pengguna lainnya dapat mengetahui hal tersebut? Jawabannya iya. Namun, untuk melihat tag tersebut, pengguna lain harus mendapatkan akses izin dari anda.

Anda akan mendapat notifikasi apabila ada pengguna yang ingin melihat daftar tag yang sudah terhapus. Karena itulah, anda tidak perlu khawatir, jika user tersebut tidak di berikan izin maka tag tersebut tidak akan terlihat oleh user lainnya.

Dengan tips berikut anda tak lagi di pusingkan dengan tag yang di berikan kepada nomor anda. Alangkah baiknya untuk rutin mengecek penanda di Getcontact, karena daftar kontak pastinya akan terus bertambah. Begitu pula dengan nama tag yang bisa saja ingin anda hapus.

Info Menarik: Cara Menghasilkan Panen Secara Optimal, Menggunakan Hasil Dari Teknologi Pertanian!

Kesimpulan

Itulah beberapa langkah dan cara menghapus nama di Getcontact yang dapat anda coba. Tentunya langkah-langkah tersebut hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, tanpa menggangu aktivitas lain.

Setiap aplikasi memang memiliki sisi negatif dan positifnya masing-masing. Karena itulah, sebagai pengguna sebuah aplikasi yang melibatkan banyak orang, di harapakan selalu bijak dan tidak merugikan orang lain.

Post a Comment for "Cara Menghapus Nama di Getcontact Tanpa Akun Premium"

RajaBackLink.com