Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjelaskan Aplikasi MOD yang Sering Digunakan Di HP Android Anda

 Aplikasi MOD: Pengertian Beserta Risikonya

Bagi pengguna perangkat Android, pasti sudah tidak asing dengan nama aplikasi MOD atau Aplikasi Modifikasi yang sudah marak sejak beberapa tahun ke belakang. Namun, tidak sedikit pula orang-orang yang belum mengetahui tentang aplikasi MOD, kegunaan, dan bahaya atau risiko dari penggunaan aplikasi tersebut. 

MOD adalah kepanjangan dari modification atau dalam bahasa Indonesianya modifikasi. Yang berarti, sebuah aplikasi resmi yang dimodifikasi oleh developer atau pihak ketiga yang tidak resmi, sehingga mempunyai aplikasi modifikasi tersebut memiliki fitur tambahan bahkan mampu mengubah fitur yang harusnya berbayar menjadi gratis.

Lebih mudahnya, aplikasi MOD ini terdapat pengubahan beberapa file, baik ditambah, edit, maupun dihapus sehingga fitur-fitur di dalamnya cenderung lebih unggul daripada aplikasi resmi yang dikembangkan oleh developer resminya. 

Tujuan dari aplikasi modifikasi ini kebanyakan untuk membuka fitur premium atau berbayar menjadi gratis bagi para pengguna, sehingga bisa merugikan pihak developer aplikasi resmi. Nah, artikel kali ini akan membahas tentang aplikasi MOD Whatsapp, Youtube, dan Kinemaster Pro beserta risiko yang menghantui.

Aplikasi MOD Whatsapp

Whatsapp MOD adalah aplikasi whatsapp modifikasi dari aplikasi resminya. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur tambahan seperti mengubah warna latar belakang aplikasi, akses simultan ke lebih dari satu akun, dan beberapa fitur tambahan lainnya. 

Anda masih memungkinkan mengobrol dengan kontak whatsapp yang Anda simpan dengan aplikasi MOD whatsapp ini, sebab aplikasi modifikasi tersebut menggunakan kode sumber aplikasi yang asli. Akan tetapi, whatsapp modifikasi ini tidak bisa Anda unduh melalui toko resmi, yakni Playstore atau App Store.

Anda perlu mengakses toko pihak ketiga atau situs yang tidak dikenal untuk mengunduhnya. Hal tersebut dapat menimbulkan risiko karena aplikasi bisa datang dengan serangkaian program berbahaya seperti virus, malware, spyware, dan adware.

Youtube Premium MOD

Aplikasi MOD selanjutnya adalah youtube premium MOD atau yang lebih dikenal dengan sebutan Youtube Biru. Sesuai dengan namanya, aplikasi modifikasi youtube ini mempunyai latar belakang warna biru. Berbeda dengan aplikasi resminya yang identik dengan warna merah.

Pengguna aplikasi ini atau nama lainnya Youtube Vanced dapat menggunakan fitur-fitur youtube premium secara gratis. Fitur-fitur tambahan tersebut bisa Anda dapatkan dengan menambahkan beberapa script.  Fitur yang lengkap dan tampilan yang berbeda dari versi originalnya menjadi sebuah daya tarik bagi banyak orang untuk mengunduh aplikasi modifikasi tersebut.

Meskipun Anda bisa mendapatkan fitur-fitur tak berbayar dari Youtube Premium MOD ini, bukan tidak ada risiko yang mengintai. Karena, akun Google yang Anda gunakan untuk masuk ke dalam aplikasi modifikasi youtube ini sewaktu-waktu bisa terblokir.

Kinemaster Pro MOD Apk

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi video editor yang menarik dan bermanfaat. Aplikasi tersebut dapat Anda akses melalui perangkat Android maupun IOS secara gratis. 

Ada juga Kinemaster Pro yang fitur-fiturnya lebih lengkap, namun mengharuskan penggunanya untuk membayar atau berlangganan. Sehingga, developer tidak resmi mulai mengembangkan Kinemaster Pro MOD Apk agar para pengguna dapat mengakses secara gratis fitur-fitur premium yang ada, sehingga membuat hasil video nampak seperti editan para editor profesional.

Berikut ini beberapa fitur dari aplikasi MOD Kinemaster Pro:

Tersedia berbagai layer, stiker, efek, dan lain-lain untuk mempercantik hasil video

Fitur penggabungan mode

Fitur pemangkasan video

Fitur slow motion atau gerak cepat

Tanpa fitur root

Tidak ada watermark

Dll

Saran untuk membaca : Aplikasi PC yang berguna untuk pekerjaan masa modern!

Fitur-fitur tersedia memang sangat menguntungkan Anda dalam mengedit video. Namun, jangan sampai lupa jika mengunduh aplikasi modifikasi dari toko yang tidak resmi, akan menimbulkan berbagai macam risiko yang bisa merugikan Anda ke depannya. 

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi MOD beserta risiko yang akan Anda hadapi. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Menjelaskan Aplikasi MOD yang Sering Digunakan Di HP Android Anda "

RajaBackLink.com