Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Nama Kontak Kita di Hp Orang Lain

Cara Melihat Tag Kontak Menggunakan Aplikasi Getcontact

Rasa penasaran untuk melihat nama kontak kita di ponsel orang lain merupakan hal yang wajar bagi setiap orang. Pasalnya, anda tentu ingin mengetahui bagaimana orang lain menyimpan dan memberi nama nomor hp anda bukan. Nah,  Bagaimana sih cara melihat nama kontak kita di hp orang lain?

Tak perlu khawatir, Hal tersebut bisa terealisasi dengan mudah mengingat perkembangan teknologi yang memunculkan aplikasi yang memungkinkan kita melihat tag kontak yang terdaftar . Salah satunya adalah aplikasi Getcontact.

Getcontact memang saat ini telah digunakan oleh banyak orang. Aplikasi yang satu ini cukup membantu untuk mengetahui nama kontak kita di ponsel orang lain secara gratis. namun, terdapat juga beberapa fitur yang mengharuskan berlangganan akun premium.

Apa Itu Aplikasi Getcontact?

Getcontact merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fitur untuk melihat dan mengidentifikasi identitas dari sebuah nomor. Dengan adanya layanan ini, pengguna dapat melihat identitas dari sebuah kontak melalui tag yang diberikan orang lain.
Tentu saja aplikasi ini dapat bermanfaat untuk menghindari panggilan spam ataupun penipuan yang mengatasnamankan orang lain. Anda juga bisa menghindari modus penipuan dari nomor telepon asing.

Info Menarik: Tidak Bisa Mengedit File PDF? Pelajarari Toturialnya Dari Membuka Artikel ini!

Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana bisa sebuah aplikasi mampu melihat daftar tag atau nomor kontak milik orang lain. Hal tersebut mungkin terjadi, dengan cara kerja aplikasi Getcontact yang mengidentifikasi sebuah nomor melalui database.

Nah, dengan database inilah aplikasi Getcontact mengumpulkan riwayat bagaimana seorang user yang sudah ada memberikan nama kontak kepada nomor orang lain. Tag yang terdaftarkan oleh pengguna akan terkumpul menjadi satu di dalam database, yang kemudian data tersebut bisa terlihat oleh pengguna lain.

Contohnya, ada sebuah nomor asing terus-menerus spam telepon ataupun melakukan sebuah modus penipuan. Pastinya banyak pengguna yang telah melabeli kontak tersebut dengan tag “ spam” atau “ penipuan”. Dengan begitu anda bisa mengantisipasi hal tersebut melalui Getcontact.

Nantinya, aplikasi ini juga akan memberi notifikasi peringatan akun “spam” yang memiliki potensi berbahaya. Getcontact juga akan memberi tag pada nomor asing sesuai riwayat pengguna lainnya.

Sebelum mengetahui cara melihat nama kontak kita di hp orang lain. anda harus tahu tentang kekurangan dari aplikasi getcontact terlebih dahulu.

Kekurangan Aplikasi Getcontact

Meskipun aplikasi Getcontact dapat membantu untuk mengidentifikasi nama dari sebuah nomor kontak di ponsel orang lain. Fitur tersebut bisa saja disalah gunakan oleh user lain. Misalnya saja dengan memberikan nama yang aneh dan menjengkelkan.

Hal tersebut tentu menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Selain itu, nomor yang anda miliki juga akan terlihat oleh user lainnya, sehingga privasi anda akan terbongkar. Dengan begitu, nomor asing dan tidak asing bisa saja masuk ke dalam kontak kita.

Cara Melihat Nama Kontak Kita di Hp Orang Lain

Meskipun begitu, anda tetap bisa memanfaatkan aplikasi Getcontact untuk mengetahui tag nomor anda. Caranya adalah:

  • Cara Melihat Nama Kontak Kita di Hp Orang Lain – Getcontact 

Buka aplikasi Google Play Store yang tersedia di ponsel anda, kemudian cari Getcontact dan download aplikasi tersebut. Disclaimer! Getcontact bisa berjalan di semua perangkat IOS dan Android saja.

  • Buka Aplikasi Getcontact

Setelah proses download selesai, buka aplikasi Getcontact dan lakukan registrasi akun terlebih dahulu. Setujui semua layanan yang ada kemudian klik continue. Klik start now untuk memulai aplikasi untuk mengetahui nama kontak orang lain.

Anda bisa login menggunakan akun facebook, google, maupun alamat email. Pilih sesuai kenyamanan saja.

  • Masuk Menu Kontak

Setelah berhasil login, anda akan masuk ke dalam tampilan Getcontact. Nah, selanjutnya pilih menu kontak yang tersedia di sebelah atas. Lalu pilih search, dan cari nama kontak anda dengan memasukan nomor telepon. Nantinya, Getcontact akan memberi laporan tag pada nomor tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Teknologi Pangan? Berikut Ini Penjelasannya!

Dengan cara melihat nama kontak kita di hp orang lain tersebut, anda dapat mengetahui nama yang terdaftar untuk nomor telepon anda dengan mudah. Selain itu, fitur ini bisa anda pakai secara gratis tanpa harus berlangganan akun premium.

Post a Comment for "Cara Melihat Nama Kontak Kita di Hp Orang Lain"

RajaBackLink.com