Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab HP Tidak Bisa di Cas, Kenali Masalah Ini!

Penyebab HP tidak bisa di cas tentu ada banyak hal. Salah satu komponen yang sangat penting dari sebuah HP yakni baterai. Namun, seiring dengan lamanya pemakaian, terkadang muncul beberapa masalah pada HP. Mulai dari baterai HP tidak bisa mengisi, atau tidak bisa di cas.

Ada beberapa hal yang menjadi masalah pada baterai HP tidak bisa di cas. Sebelum melakukan tindakan lebih jauh untuk bisa mencoba mengatasinya. Ada baiknya untuk mencari sumber masalahnya terlebih dahulu. Baterai tersebut benar-benar tidak mengisi daya sama sekali atau bisa mengisi dengan sangat lambat.



Ketahui Beberapa Penyebab HP Tidak Bisa di Cas

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa masalah yang mengakibatkan HP tidak bisa di cas. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya.

Artikel Terkait: Layar HP Kamu Tidak Bisa Disentuh? Segera Perbaiki!

Kabel USB Rusak

Kabel USB yang rusak termasuk salah satu masalah HP tidak bisa di cas. Saat kabel USB yang rusak tentunya akan membuat proses cas terganggu. Terjadinya kerusakan kabel kemungkinan akibat kecebur atau portnya terkena air, terkena debu atau kotoran, dan yang lainnya.

Anda bisa mencoba ganti kabel USB yang lainnya, apabila sudah mengganti kabel USB dan cas-nya bisa digunakan. HP dicas tapi tidak mengisi tersebut akibat kabel yang bermasalah.

Adaptor Charger Rusak

Perlu Anda ketahui bahwa adapter charger dan kabelnya merupakan paket lengkap untuk proses cas. Apabila salah satunya rusak, maka tidak heran apabila HP tidak bisa cas. Anda bisa mencoba ganti adapter cas yang tidak rusak. Setelah itu, Anda bisa melihat proses cas berhasil menambahkan persenan baterai atau tidak.

Apabila berhasil cas, maka kemungkinan yang menjadi penyebabnya yakni adapter charger. Kondisinya yang sudah rusak karena beberapa masalahnya.

Port USB HP Kotor

Port USB HP yang kotor bisa menyebabkan HP tidak bisa di charge dalam keadaan mati. Apabila port USB Anda kotor atau terhalang oleh benda kecil lainnya, maka hal tersebut bisa mengganggu proses cas. Kondisi port USB yang kotor kemungkinan akibat adanya debu dan lainnya yang mengganggu.

Anda bisa membersihkan port USB HP dengan hati-hati. Misalnya dengan cara meniup dan sebagainya yang bersifat hati-hati. Setelah Anda membersihkannya, maka bisa mencoba cas HP kembali.

Voltase dan Ampere Tidak Sesuai

HP tidak bisa di cas kemungkinan hanya asal menggunakan cas yang tidak sesuai dengan kondisi HP Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan cas tidak boleh sembarangan, seperti halnya tidak cek kualitas Voltase dan Amperenya. Apabila menggunakan Adapter cas yang tidak sesuai dengan Voltase dan Amperenya, maka bisa mengakibatkan kerusakan pada baterai hingga charger tidak mau mengisi.

Anda bisa cek dan lihat Voltase dan Ampere sudah sesuai dengan kondisi HP atau belum. Apabila sudah, sebaiknya pilih Adapter cas yang sesuai tidak lebih dan tidak kurang juga. Saat Anda berhasil mendapatkan cas yang sesuai, maka perhatikan proses cas berhasil menambahkan persentase baterai atau tidak.

Baterai HP Rusak

Jangan sampai Anda mengalami HP tidak bisa di cas karena kondisi baterai yang rusak. Bagi para pengguna HP dengan baterai tanam, maka hanya akan mempersulit Anda. Namun, bagi baterai tidak tanam akan lebih mudah mengatasinya. Bahkan hanya perlu mengganti baterainya saja dengan yang baru, kemudian memasangnya. Bagi baterai tanam, maka perlu memperbaikinya dengan cara membongkar HP tersebut.

Berbagai penyebab HP tidak bisa di cas perlu untuk dipahami. Kenali yang menjadi masalahnya agar bisa mencoba mengatasinya.

Post a Comment for "Penyebab HP Tidak Bisa di Cas, Kenali Masalah Ini!"

RajaBackLink.com