Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknologi HP Terbaru 2021 Semakin Inovatif dan Canggih

 Teknologi HP Terbaru 2021 Semakin Inovatif dan Canggih

Teknologi HP terbaru 2021 saat ini hadir dengan beragam inovasi. Teknologi tentunya mengalami perkembangan seiring kemajuan zaman. Dengan kehadiran Covid-19 juga turut mempengaruhi transformasi digital.

Seperti yang kita ketahui, saat ini smartphone menjadi salah satu alat bantu yang cukup penting di tengah pandemi Covid-19 selama sepanjang tahun 2020 lalu. Meskipun demikian, teknologi seluler terus mengalami perkembangan dan inovasi sepanjang tahun. Terdapat beragam tren teknologi yang akan mendominasi sepanjang tahun 2021 ini

Beragam Teknologi HP Terbaru 2021

Kehadiran smartphone tentu sangat membantu kita untuk tetap terhubung, terhibur serta sedikit teralihkan dari adanya kekhawatiran di sekitar kita. Dengan adanya teknologi seluler yang terus mengalami perkembangan dalam hal inovasi sepanjang tahun, meskipun di tengah pandemi Covid-19 tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat.

Meskipun sedang mengalami masa pandemi, para produsen ponsel tidak mudah menyerah. Dengan menghadirkan berbagai macam inovasi baik untuk ponsel pintal kategori entry level ataupun flagship. Semua pembaharuan serta inovasi teknologi tersebut hadir untuk mendorong orang untuk mengganti ponsel meskipun masih layak untuk digunakan.

Bagi yang berencana ingin mengganti ponsel, sebaiknya Anda tahan dulu. Pasalnya, teknologi smartphone yang rilis 2021 ini akan selangkah lebih maju dibandingkan dengan tahun lalu. Adapun beberapa teknologi yang akan tersemat pada smartphone 2021 ini antara lain:

Jaringan 5G



Dalam beberapa tahun belakangan ini, perkembangan jaringan ponsel terbaru yakni 5G sudah sangat santer terdengar. Teknologi ini sudah digadang-gadang sejak akhir 2018 yang diprediksi akan mulai menyentuh semua segmen ponsel pintar pada 2021. Mulai dari ponsel flagship ataupun entry level dengan seiring keluarnya prosesor atau chipset terbaru.

Dengan menggunakan teknologi 5G, smartphone keluaran 2021 akan mempunyai kecepatan transfer data hingga 1Gbps. Terkait dengan hal tersebut, jaringan 5G di Indonesia hingga saat ini masih dalam tahap persiapan.

Baca Juga : Hp Samsung yang sudah ada jarigan 5G


Ponsel Lipat dengan Harga Terjangkau



Ponsel lipat masih dalam kategori produk yang baru lahir. Terdapat tiga upaya besar selama tahun 2020 lalu, termasuk Samsung Galaxy Z Flip dan Flip 5G, Galaxy Z Fold 2 serta Motorola Razr 5G. Masing-masing ponsel tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Pada tahun 2021 ini sangat wajar apabila berharap perangkat lipat akan menjadi pilihan yang lebih terjangkau. Hal ini bukan berarti menjadikan perangkat-perangkat tersebut menjadi murah.

Mungkin pada ponsel Z Fold 2 tetap akan mempertahankan poin harga Rp 30 juta. Akan tetapi sebaliknya, yang akan kita lihat adalah upaya baru yang akan masuk dalam kategori kelas menengah atas dengan poin harga pada kisaran Rp 10 jutaan.


Kapasitas Baterai Besar dengan Fast Charging



Teknologi HP terbaru 2021 berikutnya adalah ponsel dengan kapasitas baterai besar serta fast charging. Smartphone dengan baterai berkapasitas 3000 hingga 4000 mAh untuk saat ini tidak lagi terbilang besar. Pada tahun 2021 ini, sebagian besar smartphone akan memperoleh bekalan baterai berkapasitas 5000 hingga 6000 mAh. Selain itu, baterai smartphone untuk tahun 2021 ini akan memperoleh dukungan teknologi fast charging sebesar 1000 watt ke atas.


Desain Flip dan Dual Screen



Tren smartphone dengan desain flip serta dual screen akan masih berlanjut pada tahun 2021 ini. Dengan adanya teknologi tersebut, maka smartphone akan mempunyai multifungsi yakni sebagai ponsel dan juga sekaligus tablet.

Selain model flip, desain layar smartphone juga hadir dalam bentuk dual screen dengan tipe yang cukup beragam. Dengan bentuk layar yang fleksibel serta dual screen dengan aksesori tambahan.


Kamera Kecil Di Belakang Layar


Teknologi HP terbaru 2021 selanjutnya adalah kamera di bawah layar. Teknologi ini mengandalkan lapisan transparan yang memungkinkan kamera mengambil gambar melalui layar. Dengan menyembunyikan kamera sedemikian rupa sehingga mampu menghilangkan desain notch atau punch hole sehingga mampu menciptakan pengalaman layar yang lebih mulus.

Post a Comment for "Teknologi HP Terbaru 2021 Semakin Inovatif dan Canggih"

RajaBackLink.com