Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Headset Mati Sebelah, Perhatikan Ini!

Setiap punya headset dalam waktu beberapa bulan sering rusak mati sebelah? Kenali penyebab hajat mati sebelah agar kedepannya tidak mudah cepat rusak sia-sia.

Headset akan bisa awet jika pemilik merawat headset dengan baik. Kebanyakan orang menggunakan headset dengan seenaknya sendiri tanpa memperhatikan kondisi headset.

Sebagai salah satu contoh yang belum banyak orang sadari yaitu mendengarkan musik menggunakan headset pada saat tidur.

Padahal ketika tidur badan kita selalu berpindah-pindah posisi sehingga mengakibatkan kabel headset tertindih badan. Dengan begitu kabel headset akan tertarik menjadi mudah putus dan mati sebelah.

Sangat disayangkan jika sudah membelinya dengan harga yang cukup mahal namun mudah cepat mati sebelah.

Baca Juga: Lagi Bosan Karena Tidak Ada Kegiatan? Cobalah Lakukan Aktivitas ini. Pasti Seru!

Maka dari itu agar headset tidak mudah cepat mati sebelah dan memiliki usia yang tahan lama, coba perhatikan penjelasan selanjutnya.

Penyebab Headset Mati Sebelah

Ada beberapa poin penting yang harus anda perhatikan ketika memiliki headset agar tidak cepat mati sebelah. Berikut daftar penyebabnya :

Penyebab Pertama Harga Headset Murah

Penyebab pertama yang membuat headset menjadi rusak atau mati sebelah adalah harga yang relatif murah. Harga yangrelatif murah menandakan kualitas produk juga apa adanya.

Berbeda dengan headset ya terbandrol secara resmi misalnya lebih dari 100 ribuan. Rata-rata jenis headset harga di sini memiliki kualitas yang bagus. Dengan begitu headset menjadi tidak mudah mati sebelah.

Telinga Basah

Alasan atau penyebab selanjutnya yang menyebabkan headset menjadi cepat mati sebelah yaitu telinga yang basah. Mengingat headset bisa bekerja jika memiliki arus listrik yang stabil.

Jika headset dengan arus listrik yang terkena air tentunya akan konslet sehingga mengakibatkan rusak dan mati sebelah.

Ketika setelah cuci muka atau mandi sebaiknya bersihkan terlebih dahulu air yang ada di daerah telinga sebelum menggunakan headset.

Memakai Headset di Saat yang Tepat

Headset yang cepat rusak biasanya pemiliknya memakai headset di waktu yang tidak tepat. Sebagai contoh memakainya pada saat sibuk membawa barang bawaan banyak, mendengarkan musik sambil tidur dan memakai headset pada saat dalam kendaraan. Sebaiknya gunakan headset pada saat santai.

Mendengarkan Musik Terlalu Keras

Ketika mendengarkan musik pada saat di perjalanan perasaannya tidak afdol jika tidak mengatur volume yang kencang atau keras. Ini adalah kesalahan yang fatal dan menjadi penyebab headset mati sebelah.

Setiap speaker tentu memiliki kualitas dan kemampuan dalam mengeluarkan suara. Jika volume suara yang dikeluarkan terlalu keras, dalam jangka waktu yang singkat speaker tersebut akan bermasalah.

Begitu juga dengan headset, lebih baik dengarkan musik menggunakan headset dengan volume yang cukup. Selain itu telinga Anda juga bisa sulit merespon bunyi suara lain atau bahasa Jawanya yaitu budeg.

Menyimpan Secara Sembarangan

Menyimpan headset dengan cara sembarangan sebenarnya juga bisa mempercepat terjadinya kerusakan di headset. Mengapa demikian?

Sebagai contoh Anda menyimpan headset di atas kursi, suatu saat orang lain atau Anda duduk di kursi tersebut dan tidak melihatnya kalau ada headset. Secara otomatis headset dengan kabel yang tipis akan terputus sehingga menjadi penyebab headset cepat rusak.

Sebagai contoh lain Anda menyimpannya di atas meja yang berisikan buku dan perabotan meja lain. Ketika mengambil buku tersebut yang bercampur dengan headset kemudian kita terpaksa sadar tersebut akan tertarik oleh buku sehingga menyebabkan headset menjadi tertarik dan mudah cepat rusak.

Saran Artikel: Belajar Berbisnis Menggunakan Teknik Teknologi Modern!

Agar headset tidak mudah cepat rusak sebaiknya tidak membeli headset dengan harga yang murah, telinga tidak basah, menyimpan tidak di sembarang tempat dan ketika mendengarkan musik mengatur volume yang tidak terlalu kencang.

Post a Comment for "Penyebab Headset Mati Sebelah, Perhatikan Ini!"

RajaBackLink.com