Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Headset Cepat Rusak

Punya hobi mendengarkan musik pakai headset pasti pernah berpikir bahwa headset tersebut cepat rusak. Ada banyak penyebab headset cepat rusak yang perlu Anda ketahui untuk antisipasi agar tidak cepat rusak lagi.

Memang benar lagi berangkat pecinta mendengarkan musik atau nonton film selalu pakai headset, pasti pernah merasakan hal ini.

Terlebih penting lagi jika mereka membeli headset dengan harga yang murah. Headset dan terjual dengan harga murah rata-rata memiliki kualitas yang rendah sehingga headset menjadi cepat rusak.

Namun bagi mereka yang jarang atau hampir tidak pernah memakai headset, biasanya akan awet dan tidak mudah cepat rusak.

Baca Juga: Penasaran Kegunaan Aplikasi Getcontack? Maka, Bacalah Info Ini!

Headset yang rusak kemungkinan besar permasalahannya ada di kabel yang putus, bunyi sebelah dan mati total. Untuk memahami hal semacam itu kami membahasnya di sini.

Penyebab Headset Cepat Rusak

Untuk memahami penyebab headset yang cepat rusak agar kedepannya tidak mudah cepat rusak lagi silahkan simak berikut ini :

Penyebab Pertama Karena Kesalahan Melipat Kabel

Setiap headset memiliki kualitas kabel yang bermacam-macam. Harga headset dengan spesifikasi kabel yang kaku yang artinya akan rawan rentan rusak jika kita melipatnya.

Penyebab selanjutnya karena lipatan biasanya ketika melipat atau menekuk kabel tidak dalam satu arah. Terlalu sering dilipat dengan arah yang tidak sama juga bisa menjadi penyebab headset cepat rusak.

Penyebab ini bisa terjadi juga untuk headset dan earphone. Jadi jika anda punya earphone lebih baik perhatikan juga ketika melipat kabel.

Untuk mengatasi semacam ini lebih baik jangan ditekuk atau dilipat sekecil mungkin. Jika perlu jangan dilipat atau biarkan saja headset tersebut melingkar tanpa harus melipat. Lebih bagusnya lagi itu digantung di tempat yang aman.

Penyebab Terlalu Keras Mencabut dan Mencolokkan Headset

Ketika mencabut atau mencolokkan headset agar bisa awet dan tidak mudah cepat rusak sebaiknya pelan-pelan saja. Kabel headset dibuat dengan kabel yang tipis dan kecil. Artinya kabel tersebut rawan rusak jika pemakainya tidak berhati-hati.

Sebagai contoh aktivitas yang tanpa kita sadari dan bisa menjadi penyebab cepat rusak adalah memakai headset ketika di perjalanan dan berlari juga bisa menjadi penyebab becek menjadi cepat rusak.

Menaruh Headset Sembarangan

Seringkali kita menaruh atau melihat headset milik orang lain terletak di sembarangan tempat. Sebagai contoh disimpan di loker meja. Suatu saat ketika kita menarik loker atau menutup, pasti akan terjepit atau ketarik sehingga mengakibatkan headset menjadi putus.

Jika tidak begitu, biasanya di loker tersebut kita menyimpan barang-barang lain yang tercampur dengan headset sehingga ketika kita mengambil barang lain, headset tersebut akan tertarik.

Info Bermanfaat: Apa? Benda Teknologi Terbaru Ini Bisa Membuat Anda Menjadi Cantik? Silahkan Baca Artikel Ini!

Penyebab Headset Cepat Rusak Terakhir Karena Telinga Basah

Ketika kita memakai headset dalam posisi telinga masih basah bisa menjadi penyebab utama headset cepat rusak. Mengapa demikian? Hal ini karena headset yang menggunakan arus listrik ketika terkena air tentunya akan konslet.

Mungkin posisi telinga masih basah tidak akan berpengaruh untuk satu atau dua kali ketika kita menggunakan headset. Jika terlalu sering dalam posisi tersebut suatu saat pasti akan cepat rusak headsetnya.

Lalu bagaimana cara menyikapi agar headset tidak cepat rusak?

Sebaiknya ketika menyimpan atau menaruh headset dengan tidak sembarangan. Taruhlah di gantungan yang tidak mudah di jangkau siapapun. Sebisa mungkin jangan menaruhnya di atas lantai atau tempat yang datar.

Pastikan ketika mencabut atau mencolokkan headset dengan pelan serta dalam kondisi telinga tidak basah. Tambahan terakhir yaitu jangan mengatur volume musik di headset yang terlalu keras.

Post a Comment for "Penyebab Headset Cepat Rusak"

RajaBackLink.com