Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Kerusakan LCD HP

Layar LCD HP bisa rusak karena berbagai macam penyebab. Untuk mengantisipasi agar LCD HP anda tidak rusak, simak berikut penyebab kerusakan LCD HP.

LCD HP merupakan komponen utama karena dengan LCD kita bisa dengan mudah mengoperasikan seluruh fitur di HP. LCD di HP ini juga sangat rentan rusak ketika tanpa menggunakan pelindung seperti tempered glass, anti gores, dompet HP dan lain sebagainya.

Penyebab Kerusakan LCD HP

source : Pixabay/MİRUTH_de

Setiap adanya kerusakan di LCD pada HP pasti ada penyebabnya. Adapun penyebab LCD di HP cepat rusak yang pada umumnya akan kami jelaskan sebagai berikut :

Penyebab Pertama Kerusakan LCD HP Karena Jatuh

Penyebab utama dan poin penting yang membuat LCD menjadi rusak yaitu karena HP jatuh. Sudah jelas karena namanya teknologi jika terjatuh bisa menyebabkan rusak.

Tidak hanya LCD HP saja yang rusak melainkan komponen penting lain pada HP.

Info Menarik: Kamera Laptop Lagi Buram? Segera Perbaiki!

Kebiasaan Menaruh HP menempel dengan Perangkat Elektronik Lain

Penyebab selanjutnya yang membuat LCD HP menjadi rusak karena meletakkan HP dengan perangkat elektronik yang berbahaya lainnya. Sebagai contoh menaruh HP di atas televisi, rice cooker, dan perangkat berbahaya lainnya.

Biasanya ketika menaruh HP dengan perangkat elektronik lainnya bisa memicu munculnya radiasi berbahaya atau jaringan elektromagnetik yang menyebabkan kesehatan HP menjadi cepat rusak khususnya LCD.

Keseringan Menyimpan di Tempat Sempit

Penyebab LCD menjadi rusak selanjutnya yaitu keseringan menyimpan HP di perangkat yang sempit atau ketat. Misalnya menaruh HP di saku celana yang ketat, simpan di tas yang padat penuh isi dan ditaruh di lemari dengan tumpukan barang berat.

Beberapa orang mungkin tidak sadar yang memiliki kebiasaan menyimpan HP di tempat yang sempit. Terlalu sering menyimpan HP dengan cara tersebut bisa menjadi penyebab LCD HP mengalami kerusakan. 

Keseringan Terkena Sinar Matahari Secara Langsung

Penyebab kerusakan LCD HP selanjutnya yaitu karena terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung. Terlebih pentingnya jangan sampai terkena panas sinar matahari ketika matahari tepat di atas kepala.

Panasnya sinar matahari bisa menyebabkan layar LCD menjadi rusak seperti perubahan warna menjadi tidak normal.

Bermain game yang terlalu berat sehingga menyebabkan HP menjadi panas. Panas yang berlebihan di HP bisa menjadi penyebab layar LCD HP mengalami kerusakan.

Terkena Air

LCD HP memiliki komponen arus listrik yang sangat kecil dan kompleks, sehingga jika terkena air bisa menyebabkan konslet hingga rusak total. Terlebih parahnya lagi jika terkena air kotor atau panas.

Layar Tergores Parah

Layar tergores yang sangat parah bisa memicu LCD layar di HP mengalami kerusakan. Sebaiknya gunakan anti gores atau pelindung layar agar jika terjadi pergesekan yang parah nantinya tidak akan merusak LCD HP.

Penyebab Kerusakan LCD HP Karena Arus Listrik Tidak Stabil

Penyebab selanjutnya yang belum banyak orang sadari adalah karena arus listrik yang tidak stabil. Biasanya ketika mengisi baterai HP menggunakan charger yang tidak sesuai, dalam jangka waktu lama layar HP akan rusak.

Kelistrikan HP yang tidak stabil juga bisa disebabkan karena baterai yang tidak sesuai. Pengeluaran daya listrik dari baterai yang terlalu berlebihan atau kurang juga bisa menyebabkan LCD HP menjadi rusak.

Baca Juga: Kalian Mau Beli HP Buat Main Game Lancar. Bisa Simak Artikel Ini!

Kinerja HP yang Berlebihan

Menggunakan HP sebaiknya gunakan dengan kondisi yang stabil. Sampai Anda menggunakan HP yang melebihi batas kemampuan HP tersebut.

Misalnya menggunakan game yang terlalu berat dengan menggunakan CPU dan RAM yang berlebihan bisa menjadi suhu HP menjadi panas yang tidak terukur. Dengan panas yang tidak terukur bisa menyebabkan kualitas layar atau LCD HP menjadi menurun.

Post a Comment for "Penyebab Kerusakan LCD HP"

RajaBackLink.com