Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HP dengan Teknologi OIS Hasil Gambar Terbaik, Ini Daftarnya!

HP dengan teknologi OIS saat ini telah tersedia banyak di pasaran. Jika awalnya, teknologi ini hanya tersedia di smartphone kelas atas. Namun untuk saat ini, banyak ponsel dengan harga terjangkau yang hadir dengan kelengkapan fitur OIS.

Optical Image Stabilization (OIS) merupakan stabilisasi gambar optik yang digunakan untuk mengatasi masalah umum pada kamera HP. Seperti gambar buram akibat adanya gerakan pengguna atau gerakan kamera ketika merekam video.

Fitur ini hadir dengan menggunakan sistem mikro-elektromekanis (MEMS) serta gyro-sensor untuk mendeteksi gerakan dan juga menyesuaikan sistem pada kamera. 



Daftar HP dengan Teknologi OIS Terbaik 2021

Vivo V21 5G



V21 5G merupakan satu-satunya Hp di Indonesia dengan OIS di kamera depan. Smartphone inbi resmi diboyong ke Indonesia dalam sebuah peluncuran online pada kanal media sosial Vivo Indonesia 24 Mei 2021. Ponsel ini mempunyai sebuah fitur unggulan yang bernama Dual OIS Night Camera.

Melalui fitur ini, Vivo menanamkan teknologi penstabil gambar dengan basis hardware. Atau optical Image Stabilization (OIS) pada kamera depan serta belakang perangkat tersebut. Teknologi OIS pada kamera selfie Vivo 21 5G memiliki resolusi 44MP yang dirancang untuk meredam aneka guncangan pada saat menjepret atau merekam video selfie.

Sedangkan untuk meredam goyangan, kamera selfie tersebut mengandalkan adanya perpaduan teknologi micro electro mechanical system (MEMS) serta sensor gyroscope. Kehadiran OIS pada kamera selfie diklaim mampu menghasilkan foto wajah pada malam hari yang lebih terang melalui mode All Night Portrait yang juga mengandalkan sensor gambar ISOCELL 2.0.

Untuk membantu pencahayaan saat keadaan gelap, kamera depan Vovo V21 5G ini juga memperoleh bekalan dual modul LED flash yang bernama Dual Selfie Spotlight. Modul ini terletak pada bagian kanan dan kiri modul kamera yang dapat digunakan sebagai cahaya ekstra.


Xiaomi Mi 10T Pro



Pilihan HP dengan teknologi OIS terbaik selanjutnya adalah Xiaomi Mi 10T Pro. Ponsel flagship ini resmi rilis pada September 2020 lalu dengan memperoleh bakalan teknologi OIS. Sehingga video yang dihasilkan pun tetap dapat stabil. Selain itu, para pengguna pun akan dibuat takjub dengan kamera utama yang memiliki resolusi 108Mp.

Dengan demikian, pengguna dapat melakukan zoom digital 30 kali. Lalu outputnya pun tetap dapat optimal. Terdapat pula dua kamera lainnya yakni ultra wide angle 13MP serta macro 5MP. Fitur lain yang tidak kalah mengagumkan dari perangkat ini adalah hadirnya prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung jaringan 5G dengan RAM 8GB.

Sedangkan memori internalnya sebesar 256GB. Untuk kamera depan dari perangkat ini memiliki resolusi 20MP yang super jernih. Xiaomi MI 10T Pro memperoleh dukungan baterai jumbo berkapasitas 5000mAh dengan pengisi daya cepat 33W.


Oppo Find X3 Pro



Salah satu perangkat yang baru rilis dalam beberapa bulan yang lalu. Tepatnya pada 19 Maret 2021 untuk Eropa. Smartphone ini digadang-gadang dapat menjadi "most premium flagship smartphone" karena memiliki fiturnya yang sangat luar biasa dengan tawaran harga yang cukup fantastis.

Salah satu fitur menariknya adalah hadirnya teknologi OIS yang dapat meminimalisir guncangan. Empat kamera yang tertanam pada bagian belakang terdiri dari wide angle 50 MP, ultra wide angle 50 MP, telephoto 13 MP dengan bekalan 5 kali hybrid optical zoom dan 20 kali digital zoom.

Berikutnya microlens 3MP dengan 60 kali magnification. Berkat dukungan Qualcomm Snapdragon 888 dan RAM 16GB membuat Oppo Find X3 Pro bekerja lebih kencang. Para pengguna bisa menggunakannya sepanjang hari dengan adanya baterai berkapasitas 4500mAH. HP dengan teknologi OIS terbaik satu ini juga dilengkapi dengan 65W Super VOOC flash charger untuk pengisian daya ekstra cepat.

Post a Comment for "HP dengan Teknologi OIS Hasil Gambar Terbaik, Ini Daftarnya!"

RajaBackLink.com