Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membersihkan Layar HP dengan Peralatan Sederhana

Cara membersihkan layar HP cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana. Bahkan, cara membersihkan HP bisa diterapkan oleh para pemula.

Cara Membersihkan Layar HP dengan Benar

Membersihkan layar smartphone secara teratur dapat menjaga kebersihan perangkat dan mencegah penyebaran kuman maupun bakteri.

Layar adalah bagian smartphone yang seringkali menjadi tempat berkumpulnya kuman. Pasalnya, selalu bersentuhan dengan jari-jari tangan setiap menggunakannya.

Menjaga kebersihan layar HP tidak sesulit kelihatannya. Anda hanya perlu memanfaatkan beberapa alat sederhana.

Namun, membersihkan layar smartphone, tidak boleh Anda lakukan asal-asalan. Teknik dan langkah yang digunakan harus sesuai.

Selain tampak bersih maksimal, layar HP dapat terhindar dari kerusakan. Berikut ini beberapa cara membersihkan layar HP dengan aman yang bisa Anda coba ikuti.

1. Matikan HP Terlebih Dahulu

Sebelum Anda memulai proses pembersihan, pastikan untuk mematikan HP terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Anda tidak sengaja menekan tombol atau mengaktifkan aplikasi saat membersihkan layar.

Mematikan HP juga memberi Anda lebih banyak kendali dan keamanan selama proses pembersihan.

2. Persiapkan Alat yang Diperlukan

Untuk membersihkan layar smartphone, tentu saja memerlukan beberapa alat. Misalnya saja seperti kain mikrofiber dan tisu desinfektan.

Kain mikrofiber adalah pilihan tepat untuk membersihkan layar. Pasalnya, tidak akan meninggalkan goresan atau serat pada layar HP.

Sementara itu, pastikan tisu disinfektan tidak terlalu basah. Jika terlalu basah, peras terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

3. Usap Lembut dengan Tisu Desinfektan

Cara membersihkan layar HP dengan tisu desinfektan, dapat memaksimalkan hasilnya. Namun, pastikan untuk menghindari bagian port atau lubang-lubang yang sensitif terhadap cairan.

Usap layar dengan gerakan lembut dan perlahan. Tisu disinfektan akan membantu menetralisir kuman dan bakteri yang mungkin ada pada layar. Hal ini adalah langkah penting dalam menjaga kebersihan layar HP.

4. Gunakan Cairan Pembersih Khusus HP

Selain menggunakan tisu disinfektan, Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk HP.

Cairan pembersih khusus HP bisa Anda dapatkan dengan membelinya di toko elektronik atau konter. Alternatif lainnya, Anda dapat mencari produk ini secara online.

Cara penggunaannya sederhana, aplikasikan pada layar yang kotor. Setelah itu, bersihkan dengan lembut. Selanjutnya, lap sisa residu menggunakan kain atau tisu hingga layar HP benar-benar bersih.

5. Gunakan Gerakan Melingkar

Cara membersihkan layar HP yang tergores harus Anda lakukan dengan hati-hati. Alih-alih menggosok secara bolak-balik, cobalah gerakan melingkar atau berputar saat membersihkan layar.

Gerakan melingkar ini akan membantu menghilangkan kotoran dengan lebih efektif dan mencegah goresan pada layar.

Setelah membersihkan layar dengan tisu disinfektan, biarkan layar mengering secara alami. Disinfektan akan bekerja untuk membunuh kuman dan bakteri yang tersisa.

Setidaknya diamkan selama 5 sampai 10 menit. Anda tidak perlu khawatir jika layar tidak kering seluruhnya dalam waktu yang singkat. Sebab, tisu disinfektan biasanya tidak memerlukan waktu lama untuk bekerja.

Jika layar sudah kering, usap atau lap dengan menggunakan kain microfiber yang baru. Jangan gunakan kain microfiber yang sama pada langkah sebelumnya. Hal ini mencegah debu maupun kotoran kembali menempel pada layar.

Dengan mengikuti cara membersihkan layar HP ini, Anda bisa mendapatkan hasil yang aman dan efektif. Pastikan untuk membersihkan layar smartphone satu kali dalam sehari. Dengan perawatan yang baik, layar HP akan selalu bersih, bebas dari kuman, dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Post a Comment for "Cara Membersihkan Layar HP dengan Peralatan Sederhana"

RajaBackLink.com