Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Cepat Viral dan Trending untuk Video. Agar Selalu Ditonton Orang Lain di Tiktok

6 Tips Cepat Viral di Platform TikTok

Sekarang ini, TikTok telah menjadi platform media sosial terbesar di dunia. Sebuah data menyebutkan bahwa pengguna TikTok hampir berasal dari berbagai penjuru dunia. Ada sekitar 800 juta pengguna dan telah diunduh sebanyak 2 miliar kali.

Banyak yang telah menggunakan aplikasi kreativitas video ini, baik itu public figure, pengusaha, aktivis, dan sebagainya. TikTok juga menyediakan berbagai efek animasi dan filter yang bebas digunakan sekreatif mungkin supaya hasil video pengguna terlihat bagus.

Namun, kamu juga pasti bertanya-tanya, bagaimana konten atau video TikTok bisa viral di media sosial? Berikut ini beberapa tips atau cara cepat viral di TikTok yang mungkin bisa kamu ikuti agar bisa mengikuti jejak para TikTokers yang telah viral. Simak baik-baik, ya!

Unggah Video Secara Konsisten

Cara pertama adalah dengan mengupload atau mengunggah video di TikTok secara konsisten. Dengan begitu, konten video kamu akan memenuhi beranda publik dan membuat pengguna lain menjadi penasaran sehingga akan mengikuti maupun menonton konten kamu.

Cara ini juga memungkinkan video kamu masuk ke FYP TikTok. Jika sudah masuk FYP, siap-siap kamu akan mendapatkan view dan like yang banyak dan menjadi viral di media!

Mengikuti Tren yang Berlangsung atau Viral

Membuat video konten dengan mengikuti tren yang sedang viral juga bisa membuat akun TikTik kamu ikut viral, lho! Banyak pengguna TikTok yang viral karena kontennya yang mengikuti tren, lantas ikut viral karena repost dari akun-akun media sosial lain seperti Instagram.

Dalam hal ini, kamu perlu cermat dalam melihat tren yang sedang booming saat ini. Setelah itu, gunakan metode ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi) agar video konten kamu bisa lebih menarik dan membuat penonton terkesan.

Menggunakan Hashtag yang Banyak Digunakan 

Hashtag juga berperan dalam menentukan algoritma yang bisa membuat video atau konten kamu muncul di beranda publik alias FYP, sehingga akun atau video yang kamu unggah lebih cepat viral dan menyebar ke platform lain.

Setiap mengunggah konten, jangan lupa selipkan hashtag yang sesuai dengan video yang tengah viral di caption konten kamu, sehingga algoritma TikTok akan membawa konten kamu menjadi FYP. Bukan suatu hal yang tidak mungkin nantinya kamu bisa menjadi viral dan terkenal di mana-mana.

Edit Video Dengan Aplikasi Editing

Aplikasi TikTok memang telah dilengkapi dnegan banyak tools yang bisa kamu manfaatkan untuk mengedit konten agar lebih bagus. Namun, tidak semua tools editing di sana dapat kamu temukan seperti tools di aplikasi atau software editing lain.

Nah, agar hasil konten kamu jadi terlihat lebih keren dan bagus, kamu bisa mencoba mengedit konten di aplikasi atau software editing video sebelum kamu mengunggahnya ke TikTok.

Menonjolkan Hal yang Unik

Maksudnya, kamu bisa menyelipkan hal unik yang kamu miliki, misalnya kamu menonjolkan suara khas saat menyanyi, gerakan dance, gaya pakaian atau skill make up yang bagus. Cara satu ini sebenarnya tidak hanya untuk para pengguna TikTok, para content creator di platform lain seperti Youtube, Instagram dan sebagainya juga perlu untuk menerapkannya. Dengan keahlianmu yang berbeda dengan yang lain, maka kesempatan akun dan konten kamu viral menjadi lebih besar.

Baca Juga: Mengatahui ciri-ciri kamera canggih untuk mendapatkan hasil yang berkualitas!

Tonton Video TikTok Lain Sebagai Referensi

Riset menjadi suatu hal yang penting ketika melakukan kegiatan atau acara, termasuk dalam membuat konten TikTok. Kamu bisa menonton konten TikTok orang lain agar bisa mendapatkan referensi untuk membuat konten. Selain itu, kamu juga bisa tahu apa saja konten yang sedang viral dan disenangi banyak orang.

Post a Comment for "Beginilah Cara Cepat Viral dan Trending untuk Video. Agar Selalu Ditonton Orang Lain di Tiktok"

RajaBackLink.com