Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jika Kalian Merasakan Sakit Pinggang, Sebaiknya Segera Obati Penyakit Tersebut. Sebelum Bertambah Parah!

Rekomendasi Obat Untuk Mengatasi Sakit Pinggang yang Menyerang

Sakit pinggang atau nama lainnya low back pain ini merupakan rasa sakit yang menyerang pada punggung bagian bawah. Orang yang menderita sakit pinggang umumnya dapat mengalami rasa sakit yang hilang timbul ataupun secara terus menerus, baik pada salah satu sisi pinggang atau kedua sisinya.

Cedera otot atau sendi di area pinggang menjadi penyebab yang paling sering dari sakit pinggang. Hal tersebut bisa terjadi akibat posisi tubuh yang salah, mengangkat benda terlalu berat, atau melakukan gerakan yang berulang-ulang. Selain itu, sakit pinggang juga dapat terjadi karena adanya gangguan organ ginjal, infeksi, atau masalah tulang belakang.

Sakit pinggang karena cedera otot biasanya dapat berlangsung selama beberapa hari atau beberapa minggu. Namun, pada beberapa kasus, sakit pinggang bahkan dapat berlangsung hingga lebih dari tiga bulan lamanya.

Obat Sakit Pinggang Alami

Untuk mengatasi sakit pinggang yang menyerang, berikut ini beberapa obat sakit pinggang dengan bahan alami yang bisa kita coba.

Jahe

Phytochemical (senyawa yang membantu menghentikan peradangan) yang terkandung dalam jahe diyakini dapat menjadi obat sakit pinggang dari bahan dasar alami. Caranya, irislah jahe dalam bentuk tipis-tipis, kemudian tambahkan alkohol 75% dan cabe rawit tanpa tangkai.

Campurkan semua bahan lalu fermentasikan selama dua minggu. Oleskan ramuan fermentasi tersebut pada bagian pinggang yang terasa sakit atau nyeri.

Bawang Merah

Bawang merah nyatanya dapat menyembuhkan sakit pinggang. Cara membuatnya pun mudah. Pertama, siapkan akar bawang merah, jahe merah, dan kurma cina. Masukkan ke dalam panci dan tambahkan air. Kemudian, rebus hingga mendidih dan air tersisa setengah. Minum air rebusan tersebut selagi masih hangat.

Daun Sirsak

Daun yang dapat kita gunakan untuk obat sakit pinggang alami adalah daun sirsak tua. Kandungan dalam daun sirsak dipercaya bermanfaat untuk meredakan masalah sakit pinggang.

Rebus 20 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih sebelumnya hingga mendidih. Minum rebusan air daun sirsak sebanyak ¾ gelas setiap hari agar sakit pinggang segera terobati.

Obat Sakit Pinggang Belakang

Tidak ada obat-obatan yang khusus untuk mengatasi sakit pinggang di bagian belakang. Namun, ada beberapa tips untuk meredakan sakit pinggang bagian belakang. Berikut uraiannya.

Aktif Berolahraga

Beraktivitas merupakan obat sakit punggung belakang terbaik. Latihan sederhana seperti berjalan akan sangat membantu para pengidap. Namun, jangan beraktivitas yang berat dan hindari gerakan yang menyebabkan rasa sakit.

Kompres Dingin dan Panas 

Bantalan pemanas serta kompres dingin dapat menenangkan rasa sakit pinggang di bagian belakang. Gunakan kompres es selama 48 jam pertama setelah cedera, terutama jika terjadi pembengkakan. Kemudian, beralih menggunakan kompres panas.

Info Menarik: Inilah beberapa alasan perut jadi buncit!

Obat Sakit Pinggang di Apotik

Selain obat berbahan alami, kita juga bisa menggunakan obat pereda sakit pinggang yang ada di apotik. Berikut daftarnya.

Salonpas Koyo

Obat sakit pinggang yang pertama ini dapat membantu meredakan rasa nyeri akibat nyeri otot, sakit otot leher, nyeri sendi, dan sebagainya. Ada dua pilihan Salonpas Koyo, yaitu varian regular dan hot. Perbedaan dari dua varian ini terletak pada tingkat sensasi hangat saat pemakaian.

Neuropyramin Tablet

Obat oral ini dapat mengurangi rasa nyeri pada tulang, gangguang urat saraf, dan sakit pinggang. Dosis pemakaiannya cukup satu kapsul sebanyak dua sampai tiga kali sehari, sesuai petunjuk pemakaian dari dokter ataupun apoteker.

Neuropyramin tablet merupakan obat sakit pinggang di apotik yang bisa menjadi pilihan untuk mengurangi rasa sakit yang menyerang pinggang.

Mipi Roll On 10 ml

Mipi Roll On 10 ml adalah minyak urut oles yang dapat kita gunakan untuk mengatasi sakit pinggang, sakit kepala, dan pegal linu. Gunakan sesuai kebutuhan dengan mengoleskannya pada bagian yang nyeri.

Itulah beberapa rekomendasi obat sakit pinggang dari bahan alami hingga yang bisa dibeli di apotik terdekat. Semoga bermanfaat, ya!

Post a Comment for "Jika Kalian Merasakan Sakit Pinggang, Sebaiknya Segera Obati Penyakit Tersebut. Sebelum Bertambah Parah!"

RajaBackLink.com