Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Beberapa Saran Obat Secara Cepat untuk Mengatasi Jerawat yang Sulit Diatasi

Rekomendasi Obat-Obatan Untuk Mengatasi Jerawat

Salah satu masalah kulit yang mengganggu penampilan dan kenyamanan, khususnya bagi perempuan adalah jerawat. Setiap perempuan pasti sudah sebal atau badmood saat melihat jerawat di wajah kala hendak pergi hang out.

Jerawat disebabkan oleh produksi sebum (minyak) yang berlebih. Hal tersebut mengakibatkan peradangan dan penyumbatan pori-pori kulit lalu muncul benjolan kecil di atas kulit. Itu yang kita sebut jerawat.

Pola makan atau gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Tetapi, kita tidak perlu khawatir lagi dengan jerawat. Karena, sekarang sudah banyak obat jerawat yang tersedia dalam banyak varian, seperti krim dan gel yang tinggal kita aplikasikan ke wajah.

Obat Jerawat yang Ampuh

Adapun beberapa rekomendasi obat jerawat yang ampuh dan bisa kita temukan di apotik adalah sebagai berikut.

Verile Acne Gel

Obat satu ini bekerja dengan cara melepaskan lapisan keratin yang membentuk jerawat, serta membentuk jaringan kulit baru di bekas jerawat. Salcylic acid, allantoin dan vitamin B3 yang terkandung dalam Verile Acne Gel ini dapat membantu kita untuk merawat dan menenangkan kulit yang berjerawat.

Erha Acne Spot Gel

Kandungan sulfur, asam salisilat serta niacinamide mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, mengontrol minyak serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Sehingga, Erha Acne Spot Gel sangat cocok menjadi obat jerawat ampuh yang bisa kita temukan di apotik terdekat.

Acne Feldin Lotion

Lotion khusus ini tak hanya untuk mengobati jerawat, kandungan sulfur di dalamnya berfungsi untuk mengatasi jamur, bakteri, parasit, dan lain-lain yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. 

Kocok terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya ke wajah agar sulfur tidak mengendap. Teksturnya yang cair (sedikit kental), membuat Acne Feldin Lotion memiliki efek dingin ketika menyentuh wajah.

Obat Jerawat Batu

Beda jenis jerawat, berbeda juga cara mengatasinya. Berikut ini beberapa obat jerawat untuk mengobati jerawat batu.

Acnol Lotion

Kandungan dalam Acnol Lotion ini dapat membantu menghilangkan jerawat batu dengan cepat. Gunakan dua hingga tiga kali setiap harinya. Dalam waktu satu minggu, jerawat atau jerawat batu akan menghilang tanpa bekas.

Benzolac – CL

Benzolac – CL ini memiliki dua kandungan, yakni clindamycin phospate dan benzoyl peroxide yang bantu atasi jerawat sedang hingga jerawat batu. Selain itu, obat ini juga dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati supaya tidak muncul komedo dan jerawat baru.

Terapi 

Selain obat-obatan, terdapat beberapa rekomendasi jenis terapi untuk mengatasi jerawat batu, antara lain:

  1. Terapi cahaya.
  2. Ekstraksi komedo dengan alat khusus.
  3. Peeling (pengelupasan kulit) dengan bahan kimia.
  4. Suntikan kortikosteroid langsung ke jerawat, tujuannya untuk mengurangi peradangan dan rasa nyeri yang muncul.

Ingat! Obat jerawat batu harus kita gunakan sesuai anjuran, dan dokter kulit yang harus menangani terapi jerawat batu secara langsung.

Obat Jerawat Acnes

Acnes Sealing Jell merupakan gel transparan yang bantu mengatasi kulit berjerawat. Terdapat beberapa zat aktif yang terkandung di dalamnya. Pertama, isopropil metil fenol yang bekerja untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

Kemudian, kandungan asam salisilat dan sulfur dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta menjaga tekstur kulit. Obat jerawat Acnes ini juga memiliki kandungan vitamin E dan vitamin B6 yang kaya antioksidan.

Obat ini termasuk dalam obat-obatan bebas yang tidak memerlukan anjuran dokter dalam pemakaiannya. Namun, agar manfaat Acnes Sealing Jell bisa kita peroleh secara maksimal, perhatikan dosis dan juga cara penggunaannya. Berikut uraiannya.

  1. Oleskan Acnes Sealing Jell pada kulit wajah berjerawat dua kali dalam sehari untuk mengatasi jerawat ringan. Oles dengan pis-tipis saja.
  2. Untuk mengobati jerawat berat, oleskan dengan tipis obat ini pada kulit sebanyak 3 – 4 kali sehari.
  3. Simpan gel ini pada suhu di bawah 30 derajat celcius.

Itu dia beberapa rekomendasi obat jerawat untuk mengatasi jerawat ringan hingga berat yang ada pada wajah. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Tips dan Beberapa Saran Obat Secara Cepat untuk Mengatasi Jerawat yang Sulit Diatasi"

RajaBackLink.com