Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Macam Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ada Di Wajah

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Siapa yang pernah berurusan dengan bekas jerawat? Itu bukan suatu masalah yang besar, namun banyak orang menjadi tidak percaya diri akibat bekas yang masih tertinggal di kulit wajah, khususnya para perempuan.

Apapun akan orang-orang lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit wajah kembali mulus tanpa noda. Perawatan yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bekas jerawat dengan mengunjungi salon kecantikan atau klinik khusus yang memiliki tenaga profesional.

Namun, ada juga cara mengatasi bekas jerawat di wajah menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan alami dalam mengatasi bekas jerawat yang mengganggu juga cenderung lebih aman untuk kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi bekas jerawat yang menghitam pada wajah.

Vitamin C

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yang pertama ialah dengan mengonsumsi vitamin C. Kita dapat mengonsumsi jus lemon yang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan diyakini bisa mencerahkan kulit, hingga memudarkan bekas jerawat yang menghitam. 

Bagi yang mempunyai kulit sensitif dan kering, sebaiknya menggunakan cara lain karena jus lemon bisa menimbulkan iritasi pada wajah.

Lidah Buaya

Lidah buaya memberikan banyak manfaat terutama untuk kulit. Kandungan dalam lidah buaya mampu mencerahkan kulit sehingga bintik hitam bekas jerawat dapat memudar dan membuat wajah kembali mulus tanpa noda.

Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur juga dapat menjadi salah satu alternatif cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah.

Penelitian menunjukkan bahwa apabila mengonsumsi ekstrak biji anggur selama 6 bulan, hal ini akan bermanfaat bagi orang yang mempunyai kondisi kulit melasma, mirip seperti hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami

Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat berikut menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita temukan di rumah.

Minyak Zaitun

Bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat ini aman untuk kulit karena mengandung beragam vitamin, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin C. Caranya, oleskan minyak zaitun ke bekas jerawat, lalu pijat perlahan. Biarkan hingga satu jam lamanya, lalu bilas menggunakan air dingin.

Madu

Madu juga menjadi andalan untuk menghilangkan bekas jerawat yang efektif, apalagi madu mentah yang belum diolah sama sekali. Caranya, cukup oleskan madu lalu pijat area bekas jerawat yang ingin kita hilangkan.

Cuka Apel

Cuka apel berfungsi sebagai disinfektan alami yang dapat membantu menyeimbangkan tingkat PH, sekaligus sebagai cara menghilangkan bekas jerawat alami. Caranya cukup mudah, yakni campurkan cuka apel dengan air.

Aplikasikan larutan tersebut di wajah menggunakan kapas. Diamkan 10 menit, lalu cuci muka sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Kita bisa melakukan cara ini satu kali dalam sehari untuk hasil yang optimal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Selanjutnya, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi dengan mudah dan praktis. Berikut uraiannya.

Produk Skincare Bervitamin C

Vitamin C mengandung antioksidan yang baik untuk kulit, dan dipercaya dapat mencerahkan wajah kusam akibat bekas jerawat yang memerah dan menangkal radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga dapat mengurangi flek-flek hitam yang ada di wajah. 

Gunakan Sunscreen atau Sunblock

Apabila sering melakukan aktivitas di ruangan terbuka dan di bawah terik matahari, penting sekali untuk menggunakan sunscreen atau sunblock pada wajah. Karena, sunscreen bermanfaat untuk melindungi bekas jerawat merah di wajah dari sinar matahari agar tidak semakin meradang.

Sekilas Info : Produk kecantikan terbaru yang membuat wajah makin cantik!

Masker Wajah 

Berikutnya, cara menghilangkan bekas jerawat merah yang susah hilang, bisa dengan memakai sheet mask setiap hari. Kandungan sheet mask yang baik untuk mengatasi bekas jerawat yaitu vitamin C, tea tree oil, rose water, aloevera, tomat, lime serta bluberi. 

Post a Comment for "Berbagai Macam Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ada Di Wajah"

RajaBackLink.com