Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 FAKTA TENTANG LIDAH MANUSIA YANG UNIK, MUNGKIN BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG BANYAK

Assalamualaikum Wr. Wb.

Jumpa lagi dengan saya di Karyakancil yang selalu update mengenai pengetahuan tentang teknologi dan ilmu pengetahuan lainnya.

Kali ini kita akan membahas tentang lidah pada manusia.


Fakta lidah manusia


Selain buat mengecap berbagai macam rasa, lidah pun juga bisa dijadikan untuk mengukur seberapa sehatnya seseorang.

Penampakan, warna, dan juga bentuk lidah dijadikan patokan dan juga bisa mencerminkan apa yang sedah dialami oleh tubuh seseorang tersebut,termasuk juga misalkan seseorang tersebut kekurangan mineral dan berbagai macam vitamin, itu semua bisa dilihat dari lidah.

Lidah sebagai salah satu bagian dari panca indra manusia, lidah pun punya keunikan tersendiri mungkin belum banyak diketahui orang mungkin juga termasuk anda salah satu nya.


Inilah Beberapa Fakta Unik Dari Lidah Manusia yang Mungkin Belum Kita Ketahui

1. Punya Ratusan Benjolan Untuk Rasa

Manusia setidaknya memiliki 2000-10 ribu benjolan untuk merasakan rasa yang ada. Ada juga orang yang memiliki kelebihan yang mempunyai 10 ribu benjolan untuk merasakan rasa, itu dikenal sebagai orang yang supertaster. Sedangkan orang yang mempunyai kurang dari 200, orang tersebut dikenal juga sebagai nontaster. Sekitar 10-14 hari, benjolan itu akan mati dan pasti digantikan secara otomatis oleh lidah itu sendiri dengan benjolan yang baru.


2. Rata - Rata Panjang Lidah Manusia

Penurut para ahli meneliti bahwa rata rata panjang lidah manusia adalah 10 cm, panjang ini diukur dari belakang tenggorokan sampai ke ujung lidah. Sayang nya ini bukan jadikan ukuran pasti untuk disama ratakan lidah semua manusia. Menurut Guinnes World Record, yang memiliki lidah terpanjang di dunia bisa mencapai 10,1 cm, cuma beda sedikit dari rata umat manusia di dunia. Dan orang yang memiliki lidah terpanjang di dunia ini adalah milik Nick Stroeberl.


3. Lidah Manusia Itu Tidak Pernah Lelah

Lidah manusia itu tidak cuma fleksibel, dia juga membantu seseorang menjalankan segala aktivitas yang dilakukan orang tersebut,misalnya makan dan berbicara(sangat penting bukan).

Tetapi lidah manusia ini diberikan keunikan sendiri, meskipun lidah ini termasuk gabungan dari delapan otot yang berbeda, lidah ini sangat unik dari delapan otot lainnya.

Itu saja pembahasan kali ini semoga kalian sukak kalau kalian merasa artikel ini bermanfaat silahkan share keteman teman kalian. 

Post a Comment for "3 FAKTA TENTANG LIDAH MANUSIA YANG UNIK, MUNGKIN BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG BANYAK "

RajaBackLink.com