Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada 3 Jenis Modem Penghubung Internet yang Sering Dipakai Oleh Orang Lain

Postingan kali ini saya akan menarangkan tentang modem. Bagi orang yang tidak mengenali teknologi  modem maka kalian akan rugi, karena. Modem itu mempunyai guna yang sangat berarti misalnya semacam penangkapan sinyal yang lumayan kokoh buat susah koneksi. Modem berasal dari singkatan Modulator Demodulator. Tiap fitur komunikasi jarak jauh 2 arah biasanya memakai bagian yang diucap" modem", semacam VSAT, microwave radio, serta lain- lain.

Inilah Berbagai Macam-macam Modem yang Perlu Diketahui:

A. Modem Internal

Modem internal umumnya berbentuk card ataupun kartu.

Kelebihan modem internal:

  1. Tidak luas tempat, sebab langsung dipasang di dalam CPU.
  2. Biayanya lebih murah dibanding dengan modem eksternal.

B. Modem Eksternal


Modem eksternal ataupun dapat dikatakan kalau modem tersebut terletak di luar pc ataupun terpisah dengan Komputer yang dilengkapi dengan panel LED ataupun LCD yang bisa dipindahkan ke tempat yang lain. Kelebihan modem eksternal merupakan gampang buat di pasang serta di lepas ataupun di pindahkan. Kotak kecil yang sama, disisi lain, dapat jadi suatu modem USB yang wajarnya memakai port USB yang umumnya ditempatkan di balik maupun di depan pc.Sama semacam tipe dari modem eksternal, kamu bisa jadi mempertimbangkan 2 jenis modem: modem kabel serta DSL bila kamu menginginkan layanan internet berkecepatan besar. Seluruh ISP umumnya sediakan modem istimewa dinamakan modem digital di dalam paket broadband.


C. Modem Kabel

Asymmetric Digital Subscriber Line

ADSL banyak macam-macam tipe dengan kecepatan dan fungsi lain yang terdapat di dalam kabelnya. Tetapi terdapat baiknya dalam memilah modem ADSL, kita memilah memakai modem yang yang mempunyai tombol on serta off. Perihal ini dimaksudkan biar kita bisa mengendalikan pemakaian koneksi sebanyak yang kita butuhkan serta mengirit bayaran koneksi yang digunakan. Terdapat pula bonus apabila kita memakai koneksi ethernet serta USB.

Kelebihan ADSL:

Pemakaian ADSL membuat aktivitas internet jadi jauh lebih murah sehingga kita bisa berinternet tanpa takut dengan tagihan yang membesar spesial buat pengguna di Indonesia yang mengenakan program Speedy.

Kekurangan ADSL:

  1. Tidak seluruh aplikasi bisa memakai modem ADSL. Misalnya Mac OS.
  2. Sedangkan load coils sendiri merupakan perlengkapan industri yang menggeser frekuensi pembawa ke atas.

Symetric Digital Subcriber Line

SDSL merupakan teknologi pada jaringan lokal akses tembaga yang digunakan buat mentransmisikan informasi secara digital dengan fashion simetris hingga dengan 2 Mb/ s ataupun mentransmisikan informasi digital.

Keuntungan SDSL:

  1. Tidak tergantung serta tidak mengusik pada saluran telepon yang terdapat.
  2. Delay sangat rendah.

Kelemahan SDSL:

  1. Kabel dapat diputuskan orang lain.
  2. Cuma bisa digunakan pada saluran sejauh 10kft. 

2 comments for "Ada 3 Jenis Modem Penghubung Internet yang Sering Dipakai Oleh Orang Lain"

  1. Terima kasih artikelnya cukup membantu.

    ReplyDelete
  2. Sama-sama bang, saya juga terbantu atas kunjungan dari abang.

    ReplyDelete
RajaBackLink.com