Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Perangkat yang Membantu Komputer Agar Bisa Mengakses Jaringan Internet

Ada Perangkat Keras atau yang orang lain sebut hardware ini juga berperan dalam membantu komputer untuk bisa terhubung ke internet. Jika dilihat dari orang awam maka alat ini hanya benda yang tidak berguna dan hanya penambah aksesoris komputer saja, namun teknologi ini bisa membantu anda dalam menghubungkan Jaringan Internet ke komputer anda, maka dari itu silahkan disimak.


Inilah Perangkat yang Membantu Komputer Agar Bisa Mengakses Jaringan Internet!

Hub

Model ini dikenal dengan model" Model 7 lapis OSI" (OSI seven layer model).

Kegunaan dari hub:

  1. Sediakan  untuk memfasilitasi akumulasi, penghilangan ataupun pemindahan workstation.
  2. Sediakan fleksibel dengan mendukung interface yang berbeda seperti, Ethernet, Token Ring, FDDI.
  3. Memperluas jarak jaringan namun berguna jika ada repeater.

Hub dibedakan jadi dua:

Active hub, berperan dalam repeater yang bertugas buat meregenerasi serta mengirimkan sinyal yang diperkuat.

Passive hub, berperan dalam kotak sambungan yang bertugas buat membagi atau memisahkan sinyal yang masuk buat ditransmisikan ke segala network.

 

Switch

Dari pada melupakan paket ke seluruh port, switch meneruskan ke port di mana dia dialamatkan. switch mempunyai beberapa port sehingga dinamakan multi port bridge. Switch bisa dikatakan selaku multi port bridge sebab memiliki collision domain serta broadcast domain tertentu bisa mengendalikan kemudian lintas paket yang lewat switch jaringan.

 

Repeater

Repeater ialah fitur yang digunakan buat menerima sinyal serta memancarkan kembali sinyal tersebut dengan kekuatan yang sama dengan sinyal aslinya. Gunaan dari repeater merupakan s penguat sinyal supaya sinyal yang dikirim sama dengan sinyal aslinya.


Router

Router berbeda dengan switch. Tidak hanya IP Router, terdapat lagi Apple Talk Router, serta masih terdapat sebagian tipe router yang lain. buat tingkatkan kinerja serta pula memudahkan manajemennya. Router kadang digunakan membuat koneksikan 2 buah jaringan yang memakai media yang berbeda, semacam halnya router wireless yang pada biasanya tidak hanya bisa menghubungkan ke pc dengan memakai radio, bisa pula menunjang penghubungan pc dengan kabel UTP, ataupun berbeda arsitektur jaringan, semacam halnya dari ethernet ke token ring.

 

Kartu Jaringan

Dikenal juga network adapter. Tidak hanya itu berbentuk kartu- kartu semacam bis ISA, bis PCI, bis EISA, bis MCA, serta bis PCI express. sehingga tingkatkan mobilitas (untuk pengguna yang mobile).

 

Kabel Jaringan

Kabel jaringan merupakan bagian yang digunakan selaku media transmisi tiap- tiap pc dalam sesuatu internet.

Kabel twister pair

Kabel ini digunakan pada kabel telepon. Pada pc konektornya merupakan RJ- 45. Kelebihannya adalah gampang dalam membangun instalasi. Namun memiliki kelemahan juga yaitu sering ada kendala.

Kabel coaxial

Kabel coaxial terdiri atas suatu konduktor silindris luar mengelilingi suatu wire di dalamnya yang terdiri atas atas dua elemen utama. Elemen yang terletak di tengah ialah suatu konduktor tembaga. Bagian ini dikelilingi oleh susunan insulasi. Bagian ini setelah itu ditutup dengan kulit kabel. Konektornya merupakan BNC (British Naval Connector). Kelebihan kabel coaxial nyaris tidak terbawa terhadap kendala dan harga relatif murah. Tapi Kelemahannya penggunaannya gampang dibajak.

Info Penting: Saran Laptop Terbaru untuk Main Game Online

Kabel fiber optik

Kabel fiber optik merupakan teknologi kabel terkini. Dibuat dari glas optik. Kabel fiber optik memiliki sebagian kelebihan di antara lain selaku berikut:

  1. Kapasitas bandwidth yang besar.
  2. Jarak transmisi yang lebih jauh.
  3. Kebal terhadap interferensi elektromagnetik.

Sebaliknya kelemahan dari kabel fiber optik antara lain:

  1. Tidak dapat ditap di tengah.
  2. Biayanya sangat mahal.
Itulah artikel yang membahas tentang hardware yang bisa digunakan dalam kebutuhan jaringan internet anda. Jika anda sedang memasang WiFi di rumah maka bacalah dulu artikel ini sebelum kalian membeli benda tersebut, agar menimbangkan benda mana yang penting terlebih dulu. Semoga kalian paham penjelasan tersebut.

Post a Comment for "Inilah Perangkat yang Membantu Komputer Agar Bisa Mengakses Jaringan Internet"

RajaBackLink.com