Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyakit yang Sering Dirasakan ketika Menggunakan Komputer Secara Berlebihan

Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi yang berguna untuk kita semua, apalagi untuk para pengguna komputer yang hampir setiap hari kamu gunakan untuk bekerja, belajar, maupun main game. Ada dampak negatif jika kamu menggunakan komputer tiap hari, meskipun kita hanya duduk diam saja tapi ada penyakit yang menghampiri kamu. Apa saja penyakit itu?, silahkan kita simak penjelasan artikel yang di bawah ini.

Penyakit yang Sering Dirasakan ketika Menggunakan Komputer Secara Berlebihan

1. Stres

Bekerja menggunakan komputer dapat menimbulkan stres, maka dari itu mendengarkan musik yang tenang saat bekerja dengan komputer dapat membantu mengurangi stres yang terjadi.

2. Gangguan pada Kepala dan Mata

Gangguan pada Kepala dan mata atau yang sering disebut dengan istilah Computer Vision Syndrome menimbulkan penyakit antara lain sakit kepala, pandangan mata jadi kabur, mata merah, iritasi, pandangan ganda, rabun jauh atau dekat, mata perih, dan disorientasi warna.

3. Gangguan pada Leher, Bahu, dan Punggung

Gangguan pada bagian Leher, Bahu, dan Punggung juga sering kita rasakan oleh pengguna komputer yang selalu mengabaikan kesehatan mereka sendiri sehingga keselamatan kerja tidak bagus untuk ditiru. Gangguan pada bagian ini dapat mengakibatkan pergeseran posisi sendi dan tulang, kerusakan saraf,bahkan sering terjadi gangguan nyeri pada bagian betis dan paha.

4.Gangguan pada Tangan dan Lengan

Gangguan  pada bagian tangan dan lengan biasanya sering terjadi ketika terlalu lama menggunakan mouse ataupun terlalu lama menngetik. Dampak yang sering dirasakan pada bagian ini adalah nyeri pada siku, nyeri pada persendian jari, gangguan otot di pergelangan tangan, bahkan mampu juga kerusakan saraf tangan tingkat lanjut sehingga penderita harus mengalami operasi.


Itulah gangguan kesehatan pada anggota tubuh ketika kita terlalu lama meggunakan komputer, saran saya manggunalan komputer secukupnya saja karena kesehatan itu sangat bearti bagi kita. Bagi kamu penasaran dengan admin silahkan follow akun Instragam kami yang tempatnya berada di about. Saya ucapkan terima kasih

Post a Comment for "Penyakit yang Sering Dirasakan ketika Menggunakan Komputer Secara Berlebihan"

RajaBackLink.com