Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagian Anggota Tubuh yang Benar Ketika Menggunakan Komputer

Ketika menggunakan komputer, bagian tubuh harus diatur agar memberikan rasa yang rileks dan tidak ada masalah pada kesehatan di tubuh kita. Olek karema itu, kami membuat artikel ini sebab kami peduli pada kalian semua, yang khususnya setiap hari bekerja menggunakan komputer. Maka dari itu simaklah penjelasan dari kami.

Bagian Anggota Tubuh yang Benar Ketika Menggunakan Komputer


1. Bagian Kepala dan Leher

Ketika memakai komputer, harus sejajar lurus sehingga kepala dan leher berada dalam posisi rata dan posisi leher sesuai kedepan. Posisi kepala harus berada pada jarak yang sejajar terhadap layar monitor agar terhindar rasa pegal pada leher dan mencegah mata dari rabun jauh.

 

2. Bagian Bahu

Bahu harus berada diposisi yang pas. Misalnya saja, posisinya tidak ke bawah dan tidak ke atas.  Ketika mengetik, bahu kalian terasa kaku. Maka bagian bahu kita pasti berada pada posisi yang salah.

 

3. Bagian Tangan

Bagian lengan yang bagus dan baik berada di samping komputer dengan posisi siku yang membentuk sudut sekitar dari sembilan puluh derajat. Pergelangan  tangan berada di bagiam keyboard komputer. kalian harus menjaga tangan yang sesuai posisi supaya bisa merasakan nyaman ketika sedang mengetik ataupun menggunakan mouse.

 

4. Bagian Pinggang

Bagian pinggang harus rata lurus supaya tersangga berada di posisi santai di sandaran kursi yang enak. Posisi pinggang jangan sampai miring ke kanan ataupun ke kiri, jangan juga membungkuk atau terlalu ke belakang. Jika pinggang salah posisi akan mengakibatkanperubahan serius pada tulang punggung anda. Letak kursi yang baik berada di posisi seratus derajat, jangan sampai kurang dari posisi itu.

 

5.  Bagian Kaki

Bagian kaki yang bagus berada ketika menyentuh lantai. Jika tidak mungkin, maka kita dapat menggunakan footrest atau sandaran kaki. Oleh sebab itu, kamu bisa membelinya langsung ketika membaca artikel ini. Sehingga bagian telapak kaki berada dalam posisi, santai dan nyaman.

Apabila kalian merasakan tidak nyaman pada posisi tubuh kalian maka hendaknya berhenti untuk melakukan kebiasaan tidak baik dalam menggunakan komputer, namum jika sudah ada penyakit yang parah karena biasaan buruk kalian maka hendaknya langsung saja periksa ke dokter. Karena itu adalah langkah awal menghilangkan kebiasaan kalian karena sudah merasakan akibatnya

Post a Comment for "Bagian Anggota Tubuh yang Benar Ketika Menggunakan Komputer"

RajaBackLink.com