Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 6 Teknologi Zaman dulu yang masih digunakan

Teknologi Dari zaman dulu sampai zaman sekarang memang terus mengalami perubahan yang sangat pesat. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa teknologi zaman dulu malah masih eksis digunakan di zaman sekarang. Ya, teknologi zaman kuno dianggap akan sangat ketinggalan jaman apabila masih digunakan, tapi tidak dengan beberapa teknologi yang akan dibahas.

Mungkin tanpa kita sadari beberapa alat teknologi yang kita gunakan sehari hari ternyata masih menggunakan perkembangan teknologi dari masa dulu. Sekarang teknologi tersebut mungkin kita anggap sebagai suatu hal yang biasa saja, namun bagaimana dengan orang zaman dulu? Mungkin teknologi tersebut sangat dibutuhkan. Kita pun masih menggunakannya sekarang.

Inilah 6 Teknologi Zaman dulu yang masih digunakan

Nah, sebagai berikut akan dibahas deretan teknologi di zaman dulu yang masih dipakai hingga zaman modern sekarang ini. Mari simak bersama sama.

Kabel

Sekarang kita menggunakan kabel untuk berbagai kepentingan. Sekarang kita mungkin melihat kabel sebagai alat yang biasa saja, namun tahukah Anda bahwa kabel ini merupakan penemuan yang sangat penting di masa lampau? Tanpa adanya kabel, maka penemuan teknologi lainnya tidak mungkin berkembang seperti saat ini.


Kipas Angin

Siapa yang sekarang masih menggunakan kipas angin? Sebelum ada AC atau Air Conditioner, manusia hidupnya hanya menggunakan kipas angin untuk mengatasi gerah. Konsep kipas angin sendiri sudah ada mulai 500 SM di India dan teknologi kuno ini terus digunakan sampai dengan saat ini. nah, penggunaan kipas angin dengan listrik baru ditemukan pada tahun 1880 dan terus mengalami perkembangan.

Baca Juga! Alat Kebutuhan Rumah Tangga yang Diperbaharui


Kacamata

Tidak semua alat teknologi berhubungan dengan eletronik, misalnya salah satunya adalah kacamata. Jika Anda menggunakan kacamata, tahukah Anda kalau kacamata sendiri bermula dari penemuan lensa pada abad ke 13. Nah, diperkirakan kacamata ini pertama kali ditemui pada tahun 1920 di Italia dan mengalami perkembangan pesat seperti kacamata yang dapat Anda temui sekarang.


Kulkas

Sejarah kulkas adalah pertama kali berasal dari rumah es yang digunakan untuk menyimpan makanan. Konsep inilah yang mulai dikembangkan dan mulai menggunakan sistem pengompresan uap air pada pertengahan tahun 1830. Pada saat itu kulkas sendiri bukan ditujukan untuk alat produk rumahan, pada tahun 1913 barulah tercipta kulkas untuk komersil rumahan. 


Toilet

Orang orang zaman dulu pun sudah memiliki alat untuk buang air. Perbedannya dengan jaman sekarang adalah tidak secanggih saat ini. Kalau di Zaman Mesir Kuno, biasanya orang kaya mempunyai kamar mandi dan juga toilet di dalam rumah dengan terbuat dari batu gamping. Sedangkan untuk mereka yang miskin hanya akan menggunakan lubang yang dibawahnya terdapat pasir. 


Payung

Payung saat ini di desain dengan beragam macam. Bahkan di luar negeri payung sudah dibekali dengan berbagai teknologi menarik. Nah, tahukah Anda kalau payung mendasar sendiri sudah ditemukan sekitar 4.000 tahun yang lalu. Desain payung pertama di desain untuk perlindungan seseorang dari sinar matahari. Lalu setelah itu mulai dikembangkan juga untuk melindungi orang dari hujan.


Inilah informasi update yang menjelaskan tentang beberapa teknologi di masa lampau yang sampai sekarang masih digunakan oleh orang zaman modern. Ini bukanlah suatu hal yang aneh, mengingat fungsi dan kegunaan alat teknologi ini memang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari hari dan memudahkan. Mari manfaat teknologi yang ada sekarang dan inovasi teknologi terbaru berikutnya dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Inilah 6 Teknologi Zaman dulu yang masih digunakan"

RajaBackLink.com