Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fitur Canggih di Mobil Modern yang jarang digunakan


Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini berbagai jenis mobil sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru yang canggih. Fitur fitur tersebut diterapkan untuk semakin memanjakan para pengemudi dan penumpangnya dalam berkendara. Sayangnya, dari sekian banyak fitur terbaru, sebagian fitur canggih di mobil modern ini jarang digunakan. Bahkan ada yang tidak tahu keberadaan fitur tersebut.

Sebagai seorang pemilik mobil, Anda pasti setidaknya mengenali mobil Anda dengan baik. namun tahukah Anda, tidak semua pemilik mobil tahu dan hafal fungsi fitur yang terdapat di mobilnya. Hal ini terjadi mungkin karena jarangnya membaca buku petunjuk mobil yang diberikan sebelum mengemudi. Padahal disitu ada banyak informasi praktis terkait fasilitas dan fitur mobil secara lengkap.

Daftar Fitur Canggih di Mobil Modern yang jarang digunakan

Untuk itu, sebagai berikut mari kita membahas deretan fitur canggih yang ada di mobil modern seringkali dilewatkan dan jarang digunakan.

Isofix

Di negara negara maju sudah diterapkan Child Safety Seat atau Child Seat di mobil bagi para keluarga yang akan bepergian bersama anak mereka. Namun, sayangnya di Indonesia sendiri penggunaan fitur ini masih belum populer dan jarang digunakan. Fitur keselamatan ini disebut Isofic yang biasanya diletakkan pada bagian bawah di sandaran jok tepatnya pada baris penumpang kedua.

Isofic akan membantu untuk mengaitkan car seat lalu mencegah anak dari cedera fatal kalau terjadi kecelakaan. Ini dirancang karena postur tubuh anak sendiri belum cocok untuk menggunakan sabuk pengaman di jok mobil bukan?


Sabuk pengaman di Jok Belakang

Apabila Anda duduk di kursi bagian belakang mobil, apakah Anda menggunakan sabuk pengaman? Sebagian besar orang jarang menggunakan fitur keselamatan yang satu ini. Padahal hal ini juga sangat penting karena perannya sama dengan sabuk pengaman di jok barisan depan yaitu untuk meminimalisir cedera akibat kecelakaan.

Tahukah Anda, cedera sendiri akan beresiko lebih besar pada penumpang di jok bagian belakang. Hal ini karena tidak semua mobil telah dilengkapi dengan airbag sampai dengan titik bagian belakang, biasanya hanya mobil mobil mewah saja, ini pun tidak akan menjamin keselamatan sampai 100%.


Pemutar CD

Dulu pemutar CD adalah alat yang sangat populer dan bahkan menjadi fasilitas yang wajib ada disetiap mobil sebagai media hiburan. Sekarang pun pemutar CD masih menjadi fitur yang ada di mobil, namun sayangnya fitur ini sudah jarang digunakan. Kebanyakan pengemudi akan menghubungkan audio unit dengan Handphone melalui bluetooth atau USB untuk mendengarkan musik.


Heater

Apa itu Heater? Heater sendiri adalah fitur yang tersedia untuk mengatur suhu ruangan baik untuk memanaskan ruang kabin pada saat cuaca sedang dingin. Fitur ini banyak dimanfaatkan di negara dengan empat musim termasuk musim dingin. Berbeda dengan negara Indonesia yang cenderung lebih sering panas, jadi pendingin AC lah yang lebih sering dimanfaatkan.


Sun Roof

Sudah pernah menggunakan fitur Sunroof? Nah, fitur ini sendiri merupakan sebuah panel atap yang bisa dibuka untuk membiarkan udara ataupun sinar matahari dapat masuk ke mobil. Jadi dengan fitur ini penumpang tidak hanya bisa menikmati panorama langit tetapi juga dapat menikmati udara yang segar dari luar kabin.


Demikianlah informasi terbaru yang membahas tentang daftar fitur canggih di mobil modern yang jarang digunakan. Padahal kalau kita mengetahuinya, fitur tersebut bisa sangat membantu dalam meningkatkan kepuasan dan kenyamanan kita selama berkendara baik jarak tempuh yang jauh maupun dekat. Ini berkat fungsi atau kegunaannya yang efektif. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Daftar Fitur Canggih di Mobil Modern yang jarang digunakan"

RajaBackLink.com