Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Software Serba Bisa untuk Memudahkan Pekerjaan

Sekarang teknologi berkembang dengan sangat cepat. Perkembangan inilah yang membuktikan kalau kreativitas dan inovasi manusia memang semakin meningkat. Misalnya saat ini kita bisa menemui beragam software atau aplikasi serba bisa yang dapat memudahkan pekerjaan. Terdapat beragam jenis software yang sering dimanfaatkan oleh manusia.

Sekarang mungkin Anda sedang menggunakan beberapa diantaranya baik untuk mengolah data, mengolah angka, mengedit foto atau video, membuat laporan sampai dengan berbagai karya seperti game. Dengan demikian kehadiran software memang sangat membantu aktivitas manusia dalam menunjang pekerjaannya.

5 Software Serba Bisa untuk Memudahkan Pekerjaan 

Sebagai berikut kita akan membahas deretan software dengan keunggulan serba bisa yang dapat memudahkan pekerjaan. Yuk simak.

Microsoft Office

Dalam daftar pertama adalah Microsoft Office yang adalah software dengan banyak sekali manfaat. Software satu ini dapat digunakan untuk berbagai kepentingan yang mampu membuat berbagai jenis laporan dengan mudah mulai dari laporan yang sederhana terkait keuangan sampai dengan laporan kreasi multimedia yang unik dan menarik.

Di keluarga Microsoft sendiri memiliki ragam jenis software aplikasi yang patut Anda ketahui. Mulai dari Microsoft word yang digunakan untuk mengolah laporan, Microsoft excel untuk mengolah data serta berhubungan dengan perhitungan dasar, Microsoft powerpoint untuk membuat dan mengolah presentasi, Microsoft outlook yang digunakan untuk membaca surat elektronik, lalu ada Microsoft acces untuk merancang data yang besar.


Adobe Reader

Adobe Reader adalah sebuah perangkat lunak yang termasuk dalam keluarga Adobe Acrobat. Apa fungsi dari software ini? disini Anda bisa membaca, mencari, verifikasi bahkan menandai secara digital lalu mencetak data dengan format PDF atau Portable Document Format. Menariknya, software ini mampu melindungi hak cipta terhadap karya Anda supaya tidak mudah ditiru oleh orang lain loh.


Auto CAD

Perangkat lunak atau software computer CAD yang digunakan untuk menggambar 2 dimensi bahkan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk adalah Auto CAD. Nah, secara keseluruhan keluarga Auto CAD yang paling mendominasi atau paling banyak digunakan diseluruh dunia adalah Software CAD ini.


Google Chrome

Untuk software ini, pasti sudah sangat sering Anda mendengarnya bukan. Google Chrome merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan pencarian terkait suatu hal di internet atau dunia maya. Google Chrome sudah banyak digunakan diseputar dunia dan terus dikembangkan oleh Google. Berbagai kelebihannya bisa membuat para pengguna betah.

Beberapa fitur di dalamnya yang membuatnya direkomendasikan adalah sifatnya yang cepat dalam mengakses, sederhana atau simple, memiliki fitur yang amat menarik, terdapat add on yang lebih sederhana apabila dibandingkan dengan software mesin pencari lainnya.


Adobe Illustrator

Berikutnya ada Adobe Illustrator yang adalah salah satu program editor yang sudah cukup terkenal sebagai software yang akan memudahkan pekerjaan. Khususnya pekerjaan dalam bidang ilustrasi, vector image, logo dan lain sebagainya. 

Ada berbagai kelebihan dan kemudahan menggunakan Adobe Illustrator ini. Salah satunya adalah Anda tidak perlu khawatir jika ukuran file yang besar karena perangkat ini mampu load file sampai diatas 50 MB. 


Demikianlah informasi update yang membahas tentang deretan nama software serba bisa yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan perangkat lunak tersebut, karena saat ini software ini sudah memiliki popularitas yang sangat tinggi di dunia dengan pengguna yang tentunya tidak sedikit. Mari manfaatkan sebaik baiknya. Semoga bermanfaat.

4 comments for "5 Software Serba Bisa untuk Memudahkan Pekerjaan "

  1. Adobe dan Ilustrator yang gak pernah coba

    ReplyDelete
  2. AI terlalu berat buat spek kentang, wkwk

    ReplyDelete
  3. $cocoper6, silahkan coba aja bang, itu berguna buat desain atau mengedit.

    ReplyDelete
  4. Iwan, Semoga aja bisa terbeli laptop yang bagus.

    ReplyDelete
RajaBackLink.com