Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Nama File di Laptop, Mudah Anti Ribet

Cara mengganti nama file di laptop sebenarnya ada banyak sekali. Di mana cara tersebut tidak membutuhkan banyak waktu. Mengganti nama file atau sering disebut dengan rename pada laptop hampir sama mengganti nama file pada smartphone.

Sekarang ini penggunaan gadget banyak sekali dan hampir tidak memandang kalangan. Salah satu gadget paling ramai penggunanya adalah laptop. Karena dengan menggunakan laptop semua pekerja apapun bisa teratasi, baik mahasiswa atau pekerja kantoran.

Seperti yang kita tahu, laptop sekarang ini sudah mendukung teknologi lebih canggih. Untuk itu banyak rekomendasi laptop yang muncul di pasaran sesuai dengan spesifikasinya masing-masing.

Bagi pemula yang baru menggunakan laptop, wajar jika belum mahir. Satu hal yang wajib semua pengguna laptop ketahui ketika mengoperasikan yakni rename file. Nah, dalam artikel kali ini, kami akan membahas bagaimana me-rename file yang ada di laptop.


Cara Mengganti Nama File di Laptop Tidak Butuh Waktu Lama

Cara mengganti nama file pada laptop adalah aktivitas mengubah nama file yang telah disimpan oleh pemilik file tersebut menjadi nama baru yang pengguna kehendaki. Untuk caranya terbilang mudah, seperti yang akan kami jelaskan berikut.

Bagi setiap pengguna laptop pasti mempunyai ide kreatif memberikan nama file yang telah mereka kerjakan. Nama file tentunya tidaklah sama, sehingga nantinya bisa membedakan file tersebut. Namun bagi sebagian pengguna, jika merasa bahwa nama file tidak sesuai, bisa lho, Anda ganti.

Pada intinya gunakan nama file yang simpel, unik, namun mudah untuk Anda ingat. Jadi ketika ingin membuka file tersebut, kesannya berbeda. Namun bagi anak sekolah, lebih baik menggunakan nama file yang baik dan sesuai dengan isi file itu sendiri atau sesuai rekomendasi tugas yang tengah Anda selesaikan.

Berikut metode serta cara mengganti nama file di laptop:

Via Klik 2X

Pertama, untuk mengubah nama file pada komputer dan laptop bisa memilih via klik 2X. Metode satu ini lebih simpel dan banyak pengguna pilih. Apalagi waktu yang digunakan untuk menggunakan cara satu ini tidak butuh waktu lama. Hanya beberapa detik saja, Anda langsung bisa mengganti nama file sesuai keinginan sendiri.

Berikut langkahnya:

  • Buka laptop/komputer Anda.
  • Setelah itu langsung masuk ke data penyimpanan file, bisa data D atau C sesuai penyimpanan yang Anda gunakan.
  • Jika sudah tinggal cari file yang ingin Anda ubah namanya.
  • Lalu setelah itu, langsung saja klik 2X pada file tersebut.
  • Secara otomatis, Anda bisa mengubah nama file sesuai dengan nama yang Anda mau.

Melalui Fitur Rename

Mengubah nama file juga bukan hanya bisa dengan 2X klik saja. Anda bisa menggunakan fitur rename. Cara mengganti nama file di laptop ini juga sama-sama tidak memakan waktu lama. Namun, pengguna laptop jarang menggunakan cara ini lantaran mereka menganggapnya terlalu ribet.

Berikut langkahnya:

  • Pilih file yang akan Anda ganti.
  • Selanjutnya klik kanan pada file tersebut
  • Lalu akan ada banyak pilihan menu, maka pilih saja rename.
  • Tinggal ganti nama file dengan yang baru dan enter.
  • Maka langsung berubah nama filenya.

Melalui Keyboard

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk mengubah nama file lama dengan file baru pada komputer dan laptop yakni melalui tombol pada keyboard. Mungkin bagi sebagian orang belum banyak yang tahu, bahwa mengubah nama file bisa dilakukan menggunakan keyboard. Caranya juga sama seperti cara sebelumnya.

Berikut langkahnya:

  • Pilih saja file mana yang ingin diganti.
  • Selanjutnya tekan tombol F2.
  • Ganti rename, apabila sudah enter saja
  • Selesai.

Cara mengganti nama file di laptop di atas bisa Anda pilih salah satu saja yang mana menurut Anda lebih mudah dan cepat. Semoga membantu.

Post a Comment for "Cara Mengganti Nama File di Laptop, Mudah Anti Ribet"

RajaBackLink.com