Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Update Terbaru dari Generasi Komputer yang Baru dan Unggulan Spesifikasi yang Canggih

 Yukk Ketahui Komputer Terbaru dan Spesifikasinya

Komputer berasal dari kata latin “computare” yang memiliki arti menghitung. Pengertian dari komputer adalah perangkat alat elektronik yang terprogram untuk menerima data mentah sebagai input dan memprosesnya dengan sekumpulan instruksi (program) yang akan menghasilkan data yang disebut output.

Sebuah komputer mempunyai kemampuan untuk menyimpan, mengambil, dan memproses data. Komputer terbaru dirancang untuk menjalankan aplikasi serta menyediakan beragam solusi melalui integrasi antara komponen perangkat keras dan perangkat lunak.

Selain itu, komputer bekerja dengan bantuan program dan mewakili bilangan desimal melalui serangkaian digit biner, pun memiliki memori yang berfungsi untuk menyimpan data, program, dan hasil pemrosesan.

Teknologi Komputer Terbaru dan Tercanggih

Seiring berjalannya waktu, komputer juga terus mengalami perkembangan. Penemuan-penemuan terbaru dalam bidang komputer terbilang sangat unik dan sangat membantu manusia untuk melakukan pekerjaan atau aktivitasnya.

Berikut ini adalah beberapa teknologi komputer terbaru dan tercanggih yang dapat memudahkan pekerjaan manusia seiring berjalannya waktu.

Biometric Sensor

Teknologi canggih dan terbaru besutan Intel ini sangat bermanfaat untuk semakin memudahkan kita melakukan otorisasi pada berbagai situs. Dengan adanya biometric sensor ini, kita bisa masuk dan mengakses situs dengan lebih mudah, praktis, dan pastinya lebih aman.

Wireless Display

Wireless Display ini juga merupakan teknologi yang diprakarsai oleh perusahaan komputer terbesar, yakni Intel. 

Dengan adanya teknologi tersebut, komputer atau laptop dapat terhubung satu sama lain tanpa perlu menggunakan kabel. Sehingga membuat mudah pekerjaan kita yang sering mempresentasikan sesuatu di depan publik.

Wireless Charging

Kita tidak perlu repot mengulur kabel apabila laptop kita kehabisan daya. Karena, saat ini telah hadir teknologi terbaru bernama wireless charging. 

Dengan menggunakan teknologi satu ini, kita tidak perlu repot membawa kabel ke mana-mana untuk mengisi daya baterai laptop jika sewaktu-waktu baterai laptop kita habis.

Virtual Keyboard

Perusahaan Dell menciptakan teknologi canggih bernama virtual keyboard. Cara kerja dari teknologi satu ini ialah dengan cara menggabungkan sebuah PC desktop All in One dengan smart desk.

Dengan menggunakan teknologi ini, kita bisa langsung mengetik di atas meja tanpa menggunakan keyboard pada umumnya.

Komputer Tanpa CPU (All in One)

Komputer semakin mengalami banyak perkembangan mengikuti arus zaman yang terus maju dan berkembang. Di masa-masa awal kemunculannya, komputer memiliki layar besar dan cembung. Kemudian, terus berevolusi hingga sekarang komputer terbaru memiliki layar tipis dan datar.

Tak hanya itu saja, saat ini juga telah ada komputer yang tidak memiliki CPU atau nama lainnya adalah PC desktop All in One. Komputer tanpa CPU ini maksudnya adalah layar dan CPU menjadi satu hingga membuat tampilan komputer menjadi lebih simpel dan terasa ringan.

Komponen utama dari PC desktop All in One ini biasanya berada tepat di belakang layar. Layarnya juga datar, ada juga telah menggunakan teknologi touchscreen sehingga tidak membutuhkan keyboard dan mouse lagi.

Info Penting : Laptop Asus model terbaru dijual cuma tiga jutaan!

Komputer Terbaru dan Spesifikasinya

Berikut ini beberapa rekomendasi komputer terbaru dan spesifikasinya yang mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya.

Lenovo Ideacentre 510s

Lenovo Ideacentre 510s merupakan desktop tower yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Produk ini memiliki fitur penting dan spesifikasi yang mumpuni seperti RAM sebesar 4 GB DIMM, ruang penyimpanan 1 TB 720 rpm, dan telah dilengkapi Lenovo Family Cloud yang akan memberikan kemudahan dalam memindahkan data dari ponsel ke PC saat berada di jaringan yang sama.

Dell Vostro Small Desktop

Jika membutuhkan komputer serbaguna untuk bekerja, menonton, ataupun bermain game, Dell Vostro Small Desktop. Produk ini memiliki performa yang mumpuni sehingga dapat diandalkan untuk kegiatan sehari-hari.

Spesifikasi yang menunjang antara lain prosesor Intel Core i5-10400, ruang penyimpanan yang besar hingga 1 TB, bahkan dapat menambahkan RAM hingga 32 GB apabila membutuhkan RAM tambahan.

Post a Comment for "Inilah Update Terbaru dari Generasi Komputer yang Baru dan Unggulan Spesifikasi yang Canggih"

RajaBackLink.com