Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 FAKTA MENGAGETKAN DEMAM DAN TERNYATA ADA JUGA MANFAATNYA

 Demam


Assalamualaikum wr. wb. Jumpa lagi dengan saya Karyakancil yang membahas tentang pengetahuan seputar teknologi dan ilmu pengetahuan lainnya. Kali ini kita akan membahas tentang penyakit demam. Penyakit demam ini selain tidak enak dirasakan badan ternyata ada juga loh manfaatnya, dan penyebab dari demam ini ada beberapa sebab, salah satunya adalah perubahan suhu badan secara mendadak. Kita  sering kali takut kalau datangnya penyakit ini (demam), penyakit demam ini juga bisa membuat naiknnya suhu temperatur di tubuh, meskipun suhunya naik sedikit-sedikit. 


Dan ini yang biasa dirasakan atau dampak dari penyakit demam ini diantaranya, rasa meriang, menggigil, gemetar dan gerah itu bisa kita alami disaat kita sedang dalam keadaan demam. Dan segala sesuatunya tidak selalu buruk, yang kelihatannya awalannya buruk belum tentu akhirnya buruk juga, demam adalah salah satu pertanda yang baik, bukan untuk ditakuti, kenapa bisa begitu? Berikut ini adalah fakta-fakta nya tentang demam.

5 FAKTA MENGAGETKAN DEMAM DAN TERNYATA ADA JUGA MANFAATNYA

1. Demam Dan Penyakit Lainnya

Penyakit demam ini tidak selalu berakibat dari infeksi, tidak dipungkiri penyakit menular seperti flu dan radang tenggorokan, yang alasan terbanyak terjadinya penyebab demam, dan penyakit yang tidak umum seperti, kanker, cidera otak dan reaksi obat-obatan bisa menaikkan suhu tubuh.


2.Ada Beberapa Faktor Berubahnya Temperatur Tubuh Manusia

Usia seseorang juga bisa mempengaruhi, karena semakin bertambahnya usia manusia maka daya tahan tubuh nya juga akan berkurang.


3. Rata-Rata Suhu

Pada umumnya suhu tubuh manusia adalah rata-rata sekitar 37°C. Temperatur suhu tubuh manusia seharusnya tidak melulu berada pada titik temperatur yang sama (sekitar 37°C), nah jadi temperatur yang paling bagus adalah temperatur badannya yang bisa turun.


4. Usia 

Orang yang usianya lebih tua biasanya cenderung memiliki rata-rata temperatur tubuh lebih dingin dibandingkan orang yang usianya lebih muda. Kenapa bisa jadi seperti itu? Karena semakin bertambahnya usia manusia berkurangnya masa otot dan tentunya juga kurang aktif badannya ketimbang saat dia masih muda usianya, anak kecil juga rawan terkena demam terutama anak balita itu cenderung dan biasanya lebih rentan terkena demam, karena anak anak imun anak balita sama kecilnya dengan orang tua, tidak seperti orang yang usianya lebih muda sampai 14 tahun sampai 35 tahun, dilihat dari pengalaman dan pengetahuan mereka lebih bisa menjaga atau meningkatkan imun tubuhnya dan bisa menjaga pola makan dan hidup sehat.


5. Standard Demam

Tentu ada standard demam, standard demam itu adalah standard medis yang mengatakan bahwa, seseorang dianggap demam jika suhu badannya menunjukan kisaran diatas 38°C.

Suhu tubuh manusia bisa saja terus berubah sepanjang hari. semua itu karena tubuh manusia sangat canggih dan mandiri dia mampu mengubah sendiri suhu tubuhnya sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Suhu tubuh orang yang sehat bisa naik-turun sekitar 0,5°C perhari, bisa lebih tinggi di pagi hari dan lebih rendah di sore sampai ke malam hari, tergantung dari apa aktivitas kamu setiap harinya.

Yang artinya, suhu tubuh manusa yang selalu berubah-ubah sebenarnya adalah bagian alami dari mekanisme pertahanan tubuh manusia. Dengan memeriksa suhu tubuh juga penting untuk memastikan bahwa suhu tubuh yang naik atau turun bukanlah hasil dari kondisi medis. Teruslah mempelajari tentang ilmu pengetahuan tentang suhu pada tubuh manusia agar kedepannya bisa mengatasi masalah yang suatu saat bisa menghampiri anda.

Sediakan payung sebelum hujan, artinya kalau kita tahu penyebab dari naiknya suhu badan kita bisa mengatasinya dengan baik.


Itu saja yang dapat saya bahas mengenai fakta tentang penyakit demam, dan kalau kalian merasa artikel ini bermanfaat silahkan share ke temen temen kalian agar mereka tahu fakta mengenai penyakit demam ini

Post a Comment for "5 FAKTA MENGAGETKAN DEMAM DAN TERNYATA ADA JUGA MANFAATNYA"