Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 CARA AGAR JARINGAN INTERNET HP KAMU LEBIH BAGUS DAN CEPAT


Assalamualaikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan saya Karyakancil yang selalu update tentang teknologi dan ilmu pengetahuan lainnya.
Kali ini kita akan membahas tentang, supaya jaringan dihandphone kamu menjadi lancar dan stabil.


Mempercepat jaringan

Pasti diantara kalian pernah kan merasakan yang namanya lelet jaringan, atau mungkin sering terjadi? Apalagi tempat tinggal anda jauh dari kota, yang tentu saja kalau di kota jauh lebih cepat jaringan nya ketimbang di desa-desa.
Umum nya kalau di kota lebih lancar jaringan dari pada di desa, tetapi ada juga kok di desa lebih lancar, ya tergantung TKP nya sih
Nah anda sangat tepat sekali kalau membaca artikel ini, karena apa? Karena mungkin ini yang anda cari-cari selama ini, saya sangat paham dengan keluhan dengan anda sehari-hari.
Tidak lain kalau bukan masalah internet. Memang sih Internet jaman sekarang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari, baik usia anak-anak sampai orang dewasa pun juga memerlukan adanya internet.

Bahkan sekarang dengan adanya sebuah Internet, mempermudah pekerjaan, komunikasi, hiburan, mahasiswa dengan Internet mempermudah mengerjakan tugas-tugasnya, kalau di bagian komunikasi ada banyak, bisa melalui Whatsapp, kalau hiburan biasanya orang-orang jaman sekarang lebih banyak buka Youtube, Instagram, Facebook, Tiktok dan masih banyak lagi.

Bayangkan kalau tidak ada internet, kalau tanpa internet sih susah, bukannya tidak bisa, tapi manusia jaman sekarang perlu beradaptasi lagi kalau hidup tanpa internet.
Kembali ke topik pembicaraan tadi cara mempercepat jaringan internet kamu, ada macam yang perlu kamu tahu, berikut :


Inilah Bagaimana Cara Memperkuat Jaringan  Agar Lebih Betah Menggunakan Internet.


1. Pastikan Hp Seluler Kamu 4G/5G

Sekarang sudah banyak hp yang mempunyai jaringan 4G/5G, "bang tapi kan aku tidak punya uang buat beli hp yang jaringan 4G/5G, gimana dong bang?".
Nih saya rekomendasi kan 3 hp murah jaringan 4G/5G, hp realme sangat cocok untuk di daerah kalian yang sangat sulit untuk mendapatkan jangkauan jaringan atau dari pedalaman alias yang jauh dari tower.

1. Realme 8 Pro



2. Realme Narzo 30A



3.  Realme Narzo 20 Pro




2. Pililah Kartu Yang Tidak Ikut-ikuttan Karena Murahnya Saja

Sebagai pengguna handphone yang pintar, kita harus memilih-milih yang mana kartu yang baik buat hp kita, kalau saya sih pakai indosat.


3. Setting Jaringan Hp Kamu Sebaik-baiknya

Pastikan jaringan hp kamu dalam keadaan 4G only atau 5G only, karena itu mengunci jaringan agar tidak berubah-ubah saat Internetan
Saya sarankan memakai aplikasi pengunci jaringan biar tidak ribet, buka saja playstore tulis kata kunci 4G/5G Only Mode. Dan pastikan APN di hp kamu benar, APN harus sesuai dengan 



4. Paket Internet

Terkadang orang salah dalam memilih paket internet, lihat dulu dengan teliti sebelum membeli paket yang cocok dengan kebutuhan anda, misalnya kalau kamu suka nonton youtube setiap hari, saya rekomendasi kan pilih paket internet yang unlimited youtube. Atau kamu suka nonton tiktok setiap hari saya sarankan juga untuk membeli paket tiktok.


5. TKP dan Tower

Nah kali ini yang sangat penting, bahkan lebih penting dari ke 4 yang saya habas di atas, tentu saja tkp, walau bagaimanapun usaha kamu agar lancar jaringan hp mu, itu semua kembali lagi ke tkp, itu apakah tenpat anda berada dalam jangkauan tower, pastikan kamu berasa dalam jangkauan tower operator.
Itu saja pembahasan kali ini semoga kalian suka, kalau artikel ini bermanfaat silahkan share keteman teman kalian, terima kasih.

Post a Comment for " 5 CARA AGAR JARINGAN INTERNET HP KAMU LEBIH BAGUS DAN CEPAT"

RajaBackLink.com