Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Beberapa Tips Mengamankan Data Komputer Kalian Supaya Tidak Bermasalah dari Berbagai Virus

Jika menaruh file di pc kalian, maka ada virus pc bisa menimbulkan kehilangan file. Melindungi file pc jadi hal berarti buat menghindari keberadaan virus yang sangat merugikan. Apalagi virus pc pula bisa menimbulkan masalah pada program serta hardware pc yang tidak bisa digunakan lagi. program yang telah terinfeksi virus wajib di install ulang serta Bila hardware hadapi masalah yang serius maka wajib diperbaiki. Biar peristiwa ini tidak terjadi, maka karya kancil menyarankan  untuk membaca artikel ini sebagai hal yang penting supaya pc kalian bebas dari virus.

Cara Mengamankan Data PC Kalian Agar Tidak Bermasalah dari Virus

1. Membuat Back Up Informasi secara Teratur

Apabila pc kalian mempunyai file yang berguna, hendaknya kalian wajib membuat back up file tersebut secara berkala serta teratur. Contohnya bila pc kalian ada virus, file kalian tidak bisa hilang jika kita install ulang pc tersebut.

 

2. Berjaga- jaga dalam Mengunduh File Baru

Virus bisa menyebar dengan bermacam metode, misalnya saja lewat file yang di unduh dari internet serta file yang dikirim lewat email atau attacment file. Hingga dari itu kalian wajib waspada saat mengunduh file tersebut, biarpun orang yang telah kita kenal. Bisa jadi ada file yang telah dikirim tersebut telah terinfeksi virus oleh pc yang bermasalah. Langkah yang bagus hendaknya kalian scan terlebih dulu saat file di unduh. Bila file tersebut ada permasalahan semacam mempunyai virus, alangkah baiknya file tersebut kalian hapus saja buat menghindari pc biar tidak error.

 

3. Waspada Bila Terdapat Keanehan

Apabila pc kalian telah menampilkan pemberitahuan yang aneh, semacam sistem pc mulai melambat, penyimpanan mulai penuh seperti terdapat file aneh di dalamnya, kecepatan internet menyusut ekstrem, timbul permasalahan program, dan sebagaimya. Bisa jadi pc kalian telah terinfeksi oleh virus. Apabila pc kalian menenukan peristiwa itu, maka kalian wajib memperbaikinya sebelum menambah error pada pc kalian.

 

4. Menginstal  Aplikasi Antivirus

Kalian diwajibkan menginstal antivirus di pc, biar pc kalian mempunyai pelindungan dari bermacam serbuan virus. Akan tetapi, kalian harus mengetahui aplikasi antivirus yang mana yang bagus dan terkenal. Kalau kalian telah menginstal aplikasi antivirus belum pasti menjamin keselamatan pc, maka cari rekomendasi aplikasi antivirus dulu di internet, agar terberbas dari ancaman virus. Kami karya kancil merekomendasikan aplikasi antivirus yang banyak pakai oleh orang lain, aplikasi antivirus ini terdapat di internet yang lumayan sanggup menghapus virus. Misalnya saja, Smadav, Kapersky,  McAfee VirusScan, AVG Anti- virus, AntiVir, dan Norton AntiVirus.

 

5. Pembaharuan Program Antivirus Setiap Saat

Bisa saja dalam satu bulan terdapat banyak virus di pc kalian, virus tersebut mungkin saja tidak dapat di pindai oleh aplikasi antivirus yang telah lama ataupun tidak layak digunakan lagi. Oleh karena itu, alangkah baiknya kalian wajib pembaharuan aplikasi dari program antivirus yang telah digunakan. Aplikasi antivirus yang terkini bisa kalian unduh di website yang sediakan aplikasi antivirus.

Artikel Terkait: Berbagai jenis processor PC yang disarankan untuk sekarang!

Itulah cara menghindari virus dari pc kalian yang banyak masalah yang membuat error pada pc kalian. Namun itu mungkin saja belum cukup menghapus virus kalian, untuk lebih lengkapnya silahkan saja kalian tanyakan langsung ke yang ahli dalam pc atau langsung pergi ke servis pc supaya pc kalian bisa tahu dimana ada masalah dalam pc kalian.

Tidak terasa telah berakhir artikel dari karya kancil, tetapi jangan takut postingan yang lain yang lain juga masih ada yang berguna. Silahkanlah kunjungi postingan yang lain karena kalian perlu informasi tentang teknologi. Sebelum karya kancil menutup postingan ini, kami ucapkan terima kasih sudah membaca hasil artikel dari karya kancil.

Post a Comment for "Inilah Beberapa Tips Mengamankan Data Komputer Kalian Supaya Tidak Bermasalah dari Berbagai Virus"

RajaBackLink.com