Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Beberapa Jenis Processor Laptop Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Processor laptop dari pertama kali muncul hingga saat ini,sudah sangat banyak jenisnya. Dari tahun ke tahun, teknologi laptop semakin berkembang. Hal ini membuat processor terus melakukan upgrade atau pembaharuan untuk kualitas yang lebih maju sesuai tuntutan zaman.

Processor secara hemat adalah otak dari sebuah perangkat keras yang mengendalikan segala isi perangkat keras. Sedangkan menurut ahli adalah sirkuit elektronik di dalam komputer yang menjalankan instruksi kemudian membentuk sebuah program kepada di komputer.

Wujud dari salah satu komponen dari komputer maupun laptop ini boleh dibilang paling kecil dibandingkan komponen lainnya. Akan tetapi, komponen inilah yang dijadikan indikator ketika orang akan membeli barang tersebut adalah processor. Dengan benda ini kualitas, kekuatan dan harga ditentukan.

Bagi Anda yang ingin membeli laptop atau PC, jangan hanya perhatikan style dan warnanya saja, akan tetapi perhatikan processor agar Anda bisa pilih sesuai kebutuhan. Inilah beberapa processor terbaik yang merajai dunia teknologi laptop.



Jenis Processor Laptop dan Perkembangannya

Secara umum dalam dunia teknologi, saat ini processor dirajai oleh dua merek terkenal, yaitu Intel dan AMD.  Hampir setiap laptop menggunakan jenis processor ini. Keduanya selalu berlomba dalam melakukan upgrade dan perbaikan fitur dan kualitas. Berikut uraiannya

Processor Intel

Intel adalah perusahaan yang berasal Amerika Serikat. Perusahaan ini berdiri di tahun 1968, sampai saat ini Intel telah mengembangkan processornya, mulai dari processor hemat daya, high-end hingga multi core 64 bit. Inilah beberapa contoh produk processor intel.

1. Intel Atom



Processor ini adalah salah satu produk terdahulu dari Intel. Penggunaanya mampu bekerja pada perangkat lunak portable dan low power. Prosesor ini mengutamakan konsumsi daya yang rendah, daripada pemrosesan. Processor ini mempunyai kecepatan 1,6 ghz, prosesor ini belum atau tidak bisa diunggulkan dalam hal pekerjaan.


2. Intel Celeron



Processor ini berada satu tingkat diatas Intel Atom. Intel celeron terbukti mampu diandalkan untuk PC maupun laptop tingkat pemula, atau menengah kebawah. yang rata-rata digunakan untuk komputasi dasar dan kegiatan web. Processor Intel celeron ini mempunyai banyak jenis tipe yang beredar ke masyarakat. Processor ini patut kita pertimbangan bila Anda ingin memilikinya, harganya relatif murah dan tidak mudah panas. 


3. Intel Pentium



Processor ini termasuk prosesor generasi pertama. pertama rilis adalah tahun 1995 bernama pentium pro, biasa digunakan pada perangkat lunak server dan workstation. Pentium II hadir tahun 1997 yang bisa mengolah data lebih cepat. selanjutnya pentium III dan IV dan terakhir adalah Intel Pentium Extreme.


4. Intel Core i3



Processor ini termasuk yang terbaru dalam persaingan dengan lainya. Processor ini pula yang menjadi pendahulu Intel core i5 dan i7. Penggunanya juga tidak memakan baterai yang terlalu banyak. dengan processor in, laptop Anda sudah bisa buat main game, software grafis dan lain sebagainya.


5. Intel Core i5



Processor ini adalah salah satu jenis processor laptop terbaik. Mampu bekerja di dua arsitektur yaitu 32 bit dan 64 bit. Bagi Anda yang membutuhkan ruang lebih, butuh laptop video editor dan design grafis, processor ini sudah cukup baik.


Processor AMD

AMD adalah produsen processor buat gadget maupun desktop yang terus mengembangkan produknya. Bersama Intel, AMD masih merajai dunia processor.

1. Processor AMD 18-7600



Ini adalah prosesor generasi ketiga kelas menengah yang hampir setara dengan intel core i5.          

2. AMD FX-9590



Processor ini merupakan seri tertinggi dari FX, processor ini mengusung delapan core dan delapan thread.

Info Penting: Hardware Pendukung untuk Laptop Zaman Sekarang!

3. Processor AMD A10-7890K 



Merupakan dengan core 4.3 Ghz didukung grafis yang tinggi dan kecepatan terkencang di 2016. 

Baca Juga! Aplikasi Laptop untuk  Kerja Zaman Sekarang


Itulah kira kira beberapa jenis processor laptop terbaik, yang sampai saat ini masih  terus upgrade, mengembangka berbagai fitur menariknya.

Post a Comment for "Inilah Beberapa Jenis Processor Laptop Terbaik yang Perlu Anda Ketahui"

RajaBackLink.com