Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy S24 Rangka Titanium Siap Menyambut Tahun Baru 2024

Samsung Galaxy S24 siap menjadi salah satu smartphone terbaik yang akan menyusul popularitas dari iPhone 15. Untuk seri yang satu ini merupakan galaksi S24 Ultra. Rumornya Ponsel pintar ini akan hadir dengan kerangka Titanium. Bisa dikatakan bahwa hal tersebut juga mengikuti jejak dari iPhone 15 Pro Series. Saat ini Ponsel pintar milik Samsung tersebut sudah rilis di Korea Selatan.

Media dari Korea Selatan yaitu The Elec menyatakan bahwa galaksi S24 Ultra tersebut merupakan Ponsel pintar Samsung pertama yang menggunakan material Titanium. Kabarnya juga Samsung sudah mencapai pada tahap akhir guna mengamankan tingkat produksi material tersebut. Pihak Samsung sendiri juga sudah mengklaim bahwa untuk seri terbaru Ponsel entry level ini terdapat kerjasama dengan sejumlah pemasok casing yang berasal dari China.

Merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi Titanium alloy untuk Samsung bernama Solomon. Seri terbaru milik Samsung tersebut juga siap menyambut datangnya tahun baru 2024 mendatang. Sehingga nanti pada saat pergantian tahun Anda juga bisa segera ganti smartphone entry level milik Samsung yang sudah menggunakan material Titanium sama seperti halnya dengan iPhone.

Spesifikasi dan Tantangan dari Samsung Galaxy S24 Ultra

Sebelum membahas mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh produk baru dari Samsung tersebut. Dalam produksi generasi berikutnya penggunaan bahan Titanium juga akan terus digunakan. Dengan syarat, masyarakat bisa memberikan respon yang positif terhadap penggunaan material baru tersebut. Kabarnya, Samsung akan melihat sambutan dari konsumen terhadap penggunaan material Titanium untuk ponsel seri terbaru ini.

Apabila nantinya mereka mendapatkan asam hutan yang positif. Maka, The Elec akan terus menggunakan Titanium untuk varian ponsel lainnya. Tetapi memang sebelumnya sudah terdapat kabar bahwa untuk Galaxy S24, Galaxy S24 plus, serta Galaxy S24 Ultra nanti akan menggunakan rangka Titanium. Tapi ternyata hal tersebut masih belum benar. Pasalnya memang baru galaksi S24 Ultra saja yang menggunakan material Titanium.

Terdapat masalah baru untuk rilisnya produk milik Samsung guna menyambut 2024 tersebut. Terdapat pada biayanya, karena memang memproduksi rangka Titanium itu bisa 4 sampai 5 kali lebih mahal daripada rangka aluminium.

Ketahuilah bahwa saat ini rangka aluminium yang sudah digunakan oleh Galaxy s23 Ultra memakan biaya di bawah USD 20. Sedangkan Samsung sendiri sudah berencana ingin memproduksi 15 juta unit rangka Titanium.

Menggunakan Chip Ganda

Sedangkan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S24 Ultra menggunakan chipset ganda. Yaitu Snapdragon 8 gen 3 dan exynos 2400. Jika sebelumnya seri Galaxy s23 series menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 untuk semua wilayah pemasaran.

Apakah versi Ultra ini akan menggunakan chipset ganda? Nyatanya kabar tentang Samsung yang akan menggunakan chipset ganda tersebut membuat CEO dari Qualcomm yaitu Cristiano Amon merasa cemas.

Dalam sebuah konferensi yang digelar pada Rabu tepatnya tanggal 1 November kemarin. CEO Qualcomm menyatakan bahwa Galaxy S24 akan rilis segera, sedangkan Qualcomm sendiri juga berharap mereka itu bisa mengamankan pangsa chipset paling banyak. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Qualcomm itu mempunyai pangsa pasar mayoritas.

Ukuran mayoritas tersebut berkaitan dengan muatan. Sehingga CEO Qualcomm juga berharap jika nantinya mereka bisa mengambil sebagian besar dari itu semua.

Ditambahkan dengan pendapat dari Presiden Qualcomm yaitu Alex Rogers. Ia menyatakan bahwa pangsa pasar chipset yang tinggi juga akan terus dipertahankan. Jadi terhadap warisan Samsung Galaxy S24 Ultra ini nantinya juga melibatkan banyak pihak. Juga dikatakan bahwa rumor yang menyebutkan Samsung Galaxy S2 4 series itu akan hadir dengan chipset Snapdragon dan exynos secara pararel. Karena hadir dengan chipset yang ganda maka bos Qualcomm berharap chipset yang mereka produksi itu lebih banyak pada digunakan Galaxy S24 Ultra.

Tanggal Rilisnya

Seperti penjelasan sebelumnya yang mengatakan bahwa produk terbaru ini nanti akan menyambut tahun 2024. Konon katanya Samsung Galaxy S24 Ultra tersebut akan rilis pada tanggal 17 Januari tahun 2024. Produk baru tersebut akan diluncurkan pada event Galaxy unpacked yang kabarnya akan digelar di Amerika Serikat tepatnya di San Francisco.

Kemudian akan terjadi perilisan berikutnya pada tanggal 18 januari 2024 mendatang. Dengan demikian itu terdapat kemungkinan besar bahwa Samsung akan menggelar Galaxy unpacked pada minggu ketiga bulan Januari tahun 2024.

Sebenarnya produk terbaru Samsung Galaxy S24 Ultra ini akan rilis pada akhir bulan Februari. Namun karena tidak sabar ingin mengetahui bagaimana respon dari konsumen terhadap penggunaan material Titanium tersebut. Pihak Samsung sendiri sudah siap untuk merilis produk terbarunya di awal Januari mendatang.

Post a Comment for "Samsung Galaxy S24 Rangka Titanium Siap Menyambut Tahun Baru 2024"

RajaBackLink.com