Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp dengan Aman

Cara melihat kembali view once di WhatsApp sebenarnya bisa saja dilakukan. Namun pernahkan Anda menerima pesan yang hanya bisa dilihat sekali saja? Biasanya pesan yang dikirim hanya bisa dilihat satu kali tersebut datang dari rental kendaraan, tanda terima hotel, atau bahkan bisa jua tiket wisata. Semua itu, biasanya dikirim menggunakan fitur view once.

Fitur pada aplikasi WhatsApp ini dirancang khusus untuk menjaga keamanan pesan yang terlalu sensitif. Hal ini sengaja dilakukan agar tidak tersebar secara tidak sengaja. Sayangnya hal tersebut terkadang kita lupa menyampaikannya. Lantas bagaimana cara untuk melihatnya kembali? Kami akan berikan cara untuk bisa melihatnya kembali.

3 Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur View Once yang memungkinkan Anda bisa berkirim pesan dalam bentuk foto dan video lebih aman karena penerima hanya bisa melihat sekali saja. Berikut sinonim untuk fitur View Once:

  • Mode Lihat Sekali
  • Tampilan Sekali Saja
  • Lihat Hanya Sekali
  • Mode Tampilan Sekali

Fitur ini menjaga privasi pengguna dengan menghapus pesan secara otomatis setelah dilihat oleh penerima, yang berguna untuk melindungi dokumen rahasia yang dikirim. Fitur View Once tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk chat pribadi maupun grup.

Namun, perlu diingat bahwa fitur View Once juga memiliki celah, di mana penerima masih bisa melakukan tangkapan layar atau merekam layar saat foto atau video dilihat sekali. Oleh karena itu, tetap perlu berhati-hati saat mengirim media dengan fitur View Once, bahkan jika penerima tidak tahu apakah pengirim menggunakannya atau tidak.

Untuk mengaktifkan fitur View Once pada percakapan pribadi maupun grup, Anda bisa melakukannya di dalam aplikasi WhatsApp ketika ingin mengirim pesan foto atau video kepada seseorang.

Menggunakan Fitur Recording

Cara melihat kembali view once di WhatsApp para untuk melihat kembali pesan view once di WhatsApp, yaitu dengan menggunakan fitur Recording. Fitur Recording memungkinkan pengguna untuk merekam layar perangkat mereka. Dengan merekam layar saat membuka pesan view once, pengguna dapat menyimpan pesan tersebut untuk diputar kembali nanti.

Berikut adalah cara melihat kembali pesan view once di WhatsApp dengan menggunakan fitur Recording:

  1. Buka pesan view once yang ingin Anda lihat kembali.
  2. Tekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan untuk membuka menu Record Screen.
  3. Ketuk "Mulai" untuk mulai merekam layar.
  4. Setelah pesan view once ditampilkan, hentikan perekaman layar dengan menekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan lagi.
  5. Pesan view once akan disimpan di aplikasi Foto Anda.

Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara melihat kembali view once di WhatsApp selanjutnya menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga. Aplikasi-aplikasi ini bekerja dengan cara menyimpan pesan view once di perangkat Anda sebelum pesan tersebut dihapus secara otomatis. 

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk melihat kembali pesan view once di WhatsApp:

  • WhatsAuto
  • WhatsRemoved+
  • GBWhatsApp
  • WhatsApp Plus

Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat kembali pesan view once di WhatsApp, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Instal aplikasi pihak ketiga di perangkat Anda.
  2. Buka aplikasi pihak ketiga dan izinkan aplikasi untuk mengakses pesan WhatsApp Anda.
  3. Buka pesan view once yang ingin Anda lihat kembali.
  4. Pesan view once akan disimpan di perangkat Anda.

Screenshot di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengambil screenshot di HP Android. Cara yang paling umum adalah dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Buka layar yang ingin Anda ambil screenshotnya. Selanjutnya tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan.

Layar akan berkedip dan screenshot akan disimpan di galeri foto Anda. Cara lain untuk mengambil screenshot di HP Android adalah dengan menggunakan pintasan gesture. Pintasan gesture adalah gerakan khusus yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur tertentu, termasuk fitur screenshot.

Jika penerima tidak membuka pesan dengan fitur View Once selama 14 hari, maka media tersebut akan kadaluarsa dan hilang secara otomatis, dan pengirim harus membuat pesan baru dengan fitur View Once. Namun, jika pesan tidak dibuka dalam jangka waktu sebelum 14 hari, pesan dengan fitur View Once akan tetap ada dalam riwayat percakapan penerima dan pengirim.

Nah, itulah cara melihat kembali view once di WhatsApp yang bisa dilakukan. Selain di percakapan pribadi, fitur View Once juga dapat digunakan dalam percakapan grup dengan langkah-langkah yang sama, dan pengirim dapat mengetahui siapa saja yang telah melihat pesan tersebut dalam percakapan grup.

Post a Comment for "Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp dengan Aman"

RajaBackLink.com