Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reset HP Vivo Mudah, Tidak Butuh Waktu Berjam-jam

Terdapat banyak cara reset HP Vivo yang bisa dilakukan dan dicoba oleh pengguna, hanya butuh waktu beberapa menit saja. Vivo merupakan brand ponsel terbaik di dunia yang telah meluncurkan banyak seri.

Maka tidak heran, jika pengguna Vivo banyak sekali berbagai kalangan. Pastinya, salah satu di antara kalian pernah mengalami atau sedang merasakan ponsel Vivo rusak akibat penyimpanan penuh.

Kondisi seperti ini sudah tentu membuat pengguna panik dan ketakutan. Padahal sebenarnya, masalah tersebut bisa Anda atasi dengan cara setting pabrik. Namun, bagi Anda pengguna awam pasti merasa kebingungan dalam mereset ulang ponsel. Agar lebih jelas dan paham lagi, Anda bisa langsung membaca artikel di bawah ini.

Cara Reset HP Vivo Mudah Tidak Butuh Skill Khusus

Cara reset HP Vivo sendiri tidak harus seseorang yang memiliki skill khusus, yang paling penting Anda paham mengenai perangkat. Biasanya orang yang melakukan reset HP bukan hanya karena penyimpanan penuh saja. Bisa pula karena pengguna HP lupa password.

Apabila melakukan reset pada ponsel khususnya HP Vivo, Anda harus siap kehilangan data semua file. Mulai dari email hingga file lainnya. Untuk email sendiri, jika Anda masih ingat sandi email, maka tidak perlu membuat email baru. Langsung saja berikut ini beberapa cara factory reset HP:

1. Melalui Google Find My Device

Cara pertama reset ponsel Vivo yakni menggunakan Google My Device, yang mana merupakan perangkat lunak buatan dari Google. Fungsi aplikasi ini yakni untuk mereset semua data, Pada saat pengguna HP kehilangan ponselnya, agar tidak disalahgunakan orang yang menemukannya, maka gunakan cara berikut:

  1. Pertama harus mengunduh aplikasi Google My Device di Google Play Store.
  2. Selanjutnya jika sudah terinstal, login menggunakan akun Google yang Anda gunakan.
  3. Setelah itu, pilih opsi Android Device Manager yang terdapat pada Opsi Secure & Erase Device.
  4. Terakhir, tinggal lakukan tap opsi Erase Device. Secara otomatis ponsel akan kembali ke settingan pabrik.

2. Melalui Kode Dial

Cara kedua untuk reboot HP Vivo yakni melalui kode dial. Cara kedua ini sangat praktis dan tidak membutuhkan perangkat tambahan. Kode dial ini memang sering pengguna gunakan untuk mengecek nomor dan pulsa.

Akan tetapi, kenyataannya terdapat beberapa kode dial Vivo yang bisa pengguna manfaatkan untuk reset ponsel. Sementara caranya sendiri mudah sekali, Anda tinggal membuka menu aplikasi panggilan pada ponsel Vivo, selanjutnya ketika ##7780#*#* lalu tinggal panggil. Pastikan terlebih dahulu Anda mengecek, apakah ponsel sudah mendukung atau belum metode ini.

3. Melalui Setelan

Setiap ponsel tentunya menghadirkan menu pengaturan, salah satunya Vivo. Menu pengaturan sendiri adalah papan segalanya untuk mengatur ponsel. Pada saat kinerja ponsel melambat Anda bisa melakukan reset melalui menu pengaturan ini. Untuk langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Anda tinggal masuk ke menu pengaturan, pastikan HP Anda full baterai.
  2. Berikutnya Anda langsung, scroll dan temukan opsi More Setting.
  3. Jika sudah, tinggal mencari tulisan backup atau reset.
  4. Kemudian berikan tanda centang pada opsi format phone storage dan klik Clear Now.
  5. Tunggu beberapa menit, hingga proses reset selesai.
  6. HP Vivo Anda akan memberikan daya dan menghidupkan kembali.
  7. Tunggu beberapa saat, maka proses reset berhasil.

Kini Anda sudah tahu bukan cara reset HP Vivo, giliran menerapkan dan mencoba salah satu cara tersebut. Untuk menerapkan cara tersebut, Anda bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun.

Post a Comment for "Cara Reset HP Vivo Mudah, Tidak Butuh Waktu Berjam-jam"

RajaBackLink.com